Perang Semakin Mengkhawatirkan, PBSI Mundur dari Polandia Open

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 01 Maret 2022
Perang Semakin Mengkhawatirkan, PBSI Mundur dari Polandia Open

BolaSkor.com - Kondisi perang antara Ukraina dan Rusia yang semakin parah membuat tim bulu tangkis Indonesia menarik diri dari Polandia Open Internasional Challenge 2022. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi mengingat Polandia berbatasan langsung dengan area konflik.

Sejatinya kejuaraan ini akan digelar pada 24-27 Maret 2022. Namun karena pertimbangan keamanan akhirnya Indonesia batal mengirim wakil-wakilnya. Hal ini telah direkomendasikan Duta Besar Republik Indonesia untuk Polandia, Anita Luhulima pada Jumat (25/2).

Melalui pesan kepada PBSI, Anita meminta Indonesia membatalkan kejuaraan tersebut. Ditakutkan terjadi hal tidak diinginkan karena area konflik berdekatan dengan Polandia.

“Untuk keamanan dan keselamatan atlet-atlet kita, maka kami menerima rekomendasi dubes RI untuk Polandia dengan menarik keikutsertaan dari Polish Open,” tutur Broto Happy selaku Kabid Humas dan Media PBSI, dikutip dari pbsi.id.

Baca Juga:

BATC 2022: Tim Putri Indonesia Berada di Podium Tertinggi

BATC 2022: Tim Putra Masih Jauh dari Dewi Fortuna

“Ibu Duta Besar RI untuk Polandia menyampaikan bahwa kondisi Ukraina saat ini sedang memanas akibat serangan militer Rusia dan berimbas kepada negara-negara yang berbatasan langsung seperti Polandia ini. Situasi tidak menentu dan bisa berubah setiap saat,”sambungnya.

Awalnya Polandia Open akan dimanfaatkan PBSI sebagai wadah bagi para pemain pelapis dan junior untuk unjuk unjuk gigi. Sayangnya niat untuk menunjukkan performa di muka internasional gagal diwujudkan.

Namun bukan berarti para pemain pelapis dan junior ini tidak jadi tampil di ajang internasional. Broto mengungkapkan saat ini PBSI akan mencari alternatif turnamen lainnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Bulu Tangkis Rusia Polandia Ukraina Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan