Perang Harga Pembelian Manchester United Berlanjut antara Qatar Vs Ineos

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 23 Maret 2023
Perang Harga Pembelian Manchester United Berlanjut antara Qatar Vs Ineos
Sir Jim Ratcliffe, salah satu calon pembeli Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Isu menarik datang dari Manchester United di tengah jeda internasional yang saat ini berlangsung. Apalagi kalau bukan soal kabar penjualan tim peraih 20 titel Premier League oleh Keluarga Glazer.

Menerka calon pembelinya pun tidak sulit karena saat ini hanya ada dua calon kuat, yakni Ketua Qatar Islamic Bank Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani (Qataris) dan pengusaha kaya raya asal Inggris, Jim Ratcliffe (Ineos).

Keduanya terlibat persaingan sengit dari sisi perang harga dalam memberikan penawaran. Selain dari sisi harga, baik pihak Qatar dan INEOS juga memberikan proposal berbeda seperti yang dilaporkan oleh Fabrizio Romano.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Manchester United Mengamuk, Juventus Menang Tipis, Arsenal Tertahan

Gol Pertama Wout Weghorst di Old Trafford, Tangisan, dan Hasil Kerja Keras

Erik Ten Hag Ungkap Alasan Wout Weghorst Jadi Penyerang Nomor 10

"Sheikh Jassim Al Thani telah memberikan penawaran baru untuk Manchester United, seperti yang sudah diprediksi," tutur Romano.

"Grup Al Thani tetap sepenuhnya yakin karena mereka mempertimbangkan tawaran mereka sebagai yang terbaik untuk Man United, dengan 100 persen kepemilikan dan investasi untuk stadion, fasilitas, tim pertama, dan akademi."

Sementara dari Ineos atau Ratcliffe memiliki keuntungan sebagai warga lokal yang mencintai Man United. Ratcliffe juga memikirkan proyek jangka panjang.

"Grup Ineos Sir Jim Ratcliffe juga telah memberikan penawaran baru untuk membeli Manchester United. Jumlah yang sama tetap jadi rahasia setelah dokumen NDA ditandatangani, sama seperti grup Qatar. Ratcliffe bersikeras proyeknya untuk membeli Man United dan membantu dalam jangka panjang," imbuh Romano.

Uniknya dengan sengitnya kedua pihak mengajukan penawaran ada kabar apabila Man United belum menerima penawaran tersebut. Itu dikabarkan oleh Ketua Koresponden The Times, Matt Lawton.

"Perkembangan mengejutkan terjadi dengan penjualan Manchester United. Baik perwakilan Qatari dan Ineos berkata penawaran mereka sudah diberikan. Tapi sumber United mengatakan mereka belum memberikan penawaran dan meminta perpanjangan. Sekarang berkata penawaran akan dibuat besok," tutur Lawton.

Dengan perkembangan tersebut maka saga penjualan Man United masih akan terus berlangsung. Disinyalir Keluarga Glazer masih 'berat' melepas klub dengan saham penuh dan hanya menjual saham kecil.

Manchester United Sir Jim Ratcliffe
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan