Euro 2024

Pep Guardiola Prediksi Inggris Sukses di Euro 2024

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 04 Mei 2024
Pep Guardiola Prediksi Inggris Sukses di Euro 2024
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut Inggris dapat memenangkan Piala Eropa (Euro) tahun ini dan mengakhiri rentetan kegagalan mereka di turnamen besar.

Inggris bersama Gareth Southgate telah mencapai semifinal Piala Dunia 2018, perempat final Piala Dunia 2022, dan final Euro 2020, di mana mereka dikalahkan oleh Italia.

Guardiola menyatakan, performa Inggris menggambarkan kesuksesan Manchester City di Liga Champions, yang mereka menangkan musim lalu setelah beberapa kali gagal.

Baca Juga:

Pep Guardiola Jadikan Liverpool sebagai Bahan Bakar Man City Arungi Sisa Musim

Atasi Kelelahan, Pep Guardiola Rumahkan Para Pemain Man City

Tiga Kandidat Juara Euro 2024 Versi Jose Mourinho

"Tim nasional sangat bagus. Namun, ini bukan hanya soal talenta para penyerang, melainkan tentang tim secara keseluruhan. Gareth sangat tahu apa yang dia lakukan," ujar Guardiola dikutip dari Reuters.

"Saya merasa, dan saya yakin banyak orang juga, bahwa Inggris telah membuat kemajuan di turnamen terakhir, Piala Dunia dan Euro. Mereka hampir saja, sangat dekat. Mereka kalah di final dan berhasil mencapai semifinal."

"Jika bisa mencapai tahap ini setiap dua tahun, suatu saat Anda akan berhasil. Ini mirip dengan kami. Dan akhirnya kami berhasil. Jika percaya bisa melakukannya, maka mereka akan bisa," Guardiola menambahkan.

Di Euro 2024, Inggris akan berada satu grup dengan Slovenia, Denmark, dan Serbia.

Pep Guardiola Euro 2024 Piala Eropa 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.249

Bagikan