Pep Guardiola Pernah Ingin Jadikan Manuel Neuer sebagai Gelandang di Bayern Munchen

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 06 Februari 2020
Pep Guardiola Pernah Ingin Jadikan Manuel Neuer sebagai Gelandang di Bayern Munchen
Pep Guardiola dan Manuel Neuer (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dikenal sebagai juru taktik yang suka membuat terobosan baru terkait posisi pemain. Ternyata juru taktik itu pernah membuat heboh saat ia masih bersama Bayer Munchen karena ingin menjadikan Manuel Neuer sebagai gelandang.

Pemain yang memiliki posisi sebagai penjaga gawang itu dinilai memiliki potensi untuk bermain menjadi gelandang. Ide gila tersebut dikonfirmasi oleh CEO Bayen Munchen Karl-Heinz Rummenigge meskipun akhirnya gagal dilakukan.

"Saya masih ingat bagaimana Pep Guardiola, setelah memenangi gelar, memiliki ide serius menempatkan ia di lini tengah untuk satu pertandingan." ujar Rummenigge dikutip dari Goal.

"Saya sulit menghalangi Pep dari ide ini, yang menurut sebagian orang mungkin diinterpretasikan sebagai sikap arogan. Tapi saya yakin Manu juga bisa bermain di lini tengah." tutupnya.

Baca Juga:

4 Kiper Termahal di Dunia Sebelum Alisson Becker

Manuel Neuer Ungkap Hubungan dengan Marc-Andre ter Stegen

Solskjaer Diyakini Pep Guardiola Bisa Kembalikan Kejayaan Manchester United

Manuel Neuer dan Pep Guardiola

Tak hanya Neuer, ada sederet pemain lain yang terpaksa mencoba posisi baru saat berada asuhan pelatih berumur 49 tahun itu.

Contohnya saat Guardiola bersama Barcelona musim 2010/11, dikarenakan terlalu banyak pemain tengah di tim tersebut ia mencoba memindahkan Javier Mascherano yang semula bermain sebagai gelandang, namun diminta untuk membantu pertahanan menjadi bek tengah.

Javi Martinez dari Bayern Munchen juga harus merasakan perpindahan posisi setelah Pelatih asal Spanyol itu berada di timnya tahun 2013. Martinez awalnya mengisi posisi gelandang tengah, namun karena kebutuhan tim, ia diminta untuk menjadi bek tengah.

Terakhir yang harus menerima pergantian posisi dari mantan pelatih Bayern Munchen tersebut adalah pemain Manchester City, Fabian Delph. Faktor kebutuhan tim kembali menjadi alasan Guardiola harus mengubah posisi pemainnya. Delph yang seharusnya bermain sebagai di lini tengah, diminta membantu sisi sayap pertahanan.

Penulis: Deva Asmara Kusuma

Breaking News Bayern munchen Manuel Neuer Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.320

Bagikan