Pep Guardiola Bertanggung Jawab atas Kepergian Cole Palmer ke Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 17 Februari 2024
Pep Guardiola Bertanggung Jawab atas Kepergian Cole Palmer ke Chelsea
Cole Palmer (Twitter)

BolaSkor.com - Merekrut Cole Palmer dari Manchester City menjadi langkah tepat untuk Chelsea. Pasalnya, meski musim The Blues naik turun musim ini, Palmer (21 tahun) tampil impresif secara catatan personal.

Palmer menorehkan 14 gol dan memberikan sembilan assists dari 31 laga di seluruh kompetisi musim ini, dua gol dan dua penampilan dicatatkannya dengan Man City di Community Shield serta Piala Super Eropa.

Kepergiannya dari Man City dinilai sebagai kehilangan terbesar bagi The Citizens, sebab Palmer selain memiliki talenta, muda, juga produk akademi klub dan seyogyanya mewakili identitas klub seperti Phil Foden.

Pep Guardiola, pelatih Palmer di Man City, tak memungkiri apabila kepergian Palmer terjadi karena kesalahannya. Ia tak dapat memberinya waktu bermain sehingga memilih untuk melepasnya, memaklumi keinginannya untuk banyak bermain.

Baca Juga:

Chelsea yang Merindukan Roman Abramovich

Cole Palmer dan 5 Pemain Manchester City yang Menyeberang ke Chelsea

3 Calon Pengganti Mauricio Pochettino jika Dipecat Chelsea

Guardiola juga menuturkan alasan ia tak bisa menjaminnya banyak bermain karena punya opsi lain, semisal Bernardo Silva, Riyad Mahrez, dan Foden.

"Setelah dua atau tiga musim dia menginginkan menit bermain lebih banyak dibandingkan musim lalu. Saya memahami sepenuhnya," ujar Guardiola soal Palmer dikutip dari Goal.

"Jika Palmer memiliki menit bermain yang saya berikan kepada Phil sejak awal, Cole Palmer akan ada di sini – tetapi saya tidak memberikannya kepadanya. Itu adalah tanggung jawab saya. Mengapa? Karena Bernardo, Riyad, Phil. Pada saat itu, saya memilih yang lain."

Guardiola memahami keputusan pindah Palmer dan terutamanya, karena Chelsea datang dengan penawaran yang menarik.

"Untuk pemain muda, kami selalu ingin mereka bertahan, tapi ini normal. Setelah satu musim, itu bagus, dan musim kedua, tapi musim ketiga, 'Oh teman-teman, saya ingin bermain, saya tidak ingin bermain. duduk di bangku cadangan'. Itu normal," imbuh Guardiola.

"Kami memahaminya sebagai sebuah klub. Kami mendapat tawaran dari klub top luar biasa seperti Chelsea dan saya sangat senang untuknya. Di semua klub, hal seperti ini terjadi."

Cole Palmer Chelsea Premier League Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.251

Bagikan