Penyerang Bali United Nilai Jalannya Liga 1 Pengaruhi Jiwa Bersaing Pemain

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 18 Agustus 2021
Penyerang Bali United Nilai Jalannya Liga 1 Pengaruhi Jiwa Bersaing Pemain
Lerby Eliandry. (Media Bali United)

BolaSkor.com - Penyerang Bali United, Lerby Eliandry Pong Babu berharap kompetisi Liga 1 2021/2022 berjalan pada 27 Agustus mendatang. Jalannya kompetisi akan mempengaruhi jiwa bersaing pemain Indonesia di level internasional.

Lerby tak memungkiri setahun belakangan ini merupakan waktu yang tak mudah. Para pemain Tanah Air tak bisa berkompetisi di Liga 1. Terakhir, Liga 1 digelar pada 15 Maret 2020 lalu.

Kini, harapan muncul ketika pemerintah melalui Menpora Zainudin Amali mendukung penuh Liga 1 jalan lagi. Mabes Polri pun sudah mengeluarkan izin keramaian untuk Liga 1.

Lerby Eliandry tak ingin momen ini hilang lagi. Dia mengatakan sekarang merupakan waktu yang tepat memulai liga, seperti halnya negara-negara Eropa.

"Pastinya saya berharap pihak-pihak terkait, apalagi kita lihat liga luar bukan cuma sudah jalan, tapi stadion ada yang full. Memang ada negara seperti Spanyol masih membatasi, tapi Inggris dan Perancis sudah full," kata Lerby Eliandry.

Baca Juga:

Giliran Teco Bicara Kualitas Persib, Sebut Nama Febri Hariyadi

Persaingan Sengit Liga 1, Begini Kata Gelandang Bali United

Harapan pelaku sepak bola tak muluk-muluk. Bila memang stadion belum bisa dihadiri penonton, paling tidak kompetisi sepak bola sudah berjalan lagi.

Lerby tak hanya melihat sepak bola sebagai mata pencaharian pemain generasi sekarang. Namun, prestasi Timnas Indonesia ke depan juga dipengaruhi kompetisi tahun ini.

"Ini juga berdampak buat regenerasi ke depan. Jika tidak ada kompetisi, perkembangan sepak bola Indonesia menurun. Dengan adanya kompetisi, jiwa saing di Asia, khususnya Asia Tenggara, pasti akan meningkat," tutur Lerby.

Kebangkitan sepak bola Indonesia selaras dengan keinginan Lerby agar perayaan kemerdekaan ke-76 menjadi momen kebangkitan Indonesia menghadapi pandemi Covid-19.

"Kita dihajar pada situasi yang seluruh dunia juga merasakan. Semoga dengan ulang tahun kemerdekaan ini menjadi awal kebangkitan semuanya menghadapi pandemi ini. Semoga pandemi ini cepat berlalu, negara menjadi lebih baik, semakin kuat dan semakin solid secara keseluruhan," harapn Lerby.

Sejauh ini, Liga 1 masih on the track, meski ada kegaduhan terkait dihapusnya postingan izin Liga 1 di media sosial Divisi Humas Mabes Polri. Seluruh klub sudah bersiap, termasuk adanya beberapa latih tanding. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Lerby eliandry Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan