Premier League

Penyelamatan Vital Stefan Ortega Membuat Asa Juara Manchester City Tetap Menyala

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 15 Mei 2024
Penyelamatan Vital Stefan Ortega Membuat Asa Juara Manchester City Tetap Menyala
Stefan Ortega (X)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan sanjungan setinggi langit untuk sang penjaga gawang, Stefan Ortega. Sebab, penyelamatan Ortega membuat peluang juara The Citizens tetap berkobar.

Manchester City menuai kemenangan 2-0 ketika bertamu ke markas Tottenham Hotspur pada pertandingan tunda Premier League 2023-2024, di Stadion Tottenham Hotspur, Rabu (15/5) dini hari WIB. Kedua gol Man City dicetak Erling Haaland pada babak kedua.

Selain Haaland yang tampil gemilang, kredit juga layak ditujukan kepada Stefan Ortega. Masuk menggantikan Ederson yang mengalami cedera mata pada babak kedua, Ortega mencatatkan satu penyelamatan vital.

Baca Juga:

Penentuan Juara Premier League jika Poin Manchester City dan Arsenal Sama

Hasil Tottenham Hotspur Vs Manchester City: The Citizens Unggul 2-0, Mimpi Buruk untuk Arsenal

Kecele, Suporter Arsenal Gagal Ganggu Tidur Pemain Manchester City dengan Kembang Api

Ketika itu, Manchester City yang dalam keadaan unggul 1-0 mendapatkan serangan dari Son Heung-min. Bahkan, striker asal Korea Selatan itu sudah berhadapan satu lawan satu dengan Ortega.

Namun, dengan ketenangannya Ortega berhasil menepis bola datar yang dilepaskan Son Heung-min. Walhasil, Man City tetap menjaga keunggulan.

Guardiola merasa penyelamatan itu sangat penting dalam upaya Manchester City juara Premier League musim ini. Sebab, jika gol dan laga berakhir dengan skor 1-1, The Citizens gagal melewati perolehan poin Arsenal.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Dalam pertarungan satu lawan satu, Ortega adalah satu di antara kiper terbaik yang pernah saya lihat di hidup saya. Dia sangat bisa diandalkan. Keputusan luar biasa dari pelatih kiper kami (Xabi Mancisidor, Red) untuk memboyongnya," urai Pep Guardiola menurut laporan Daily Mail.

"Ortega menyelamatkan kami dengan aksinya. Jika tidak, Arsenal akan menjadi juara. Itulah kenyataannya karena jaraknya sangat ketat."

Senada dengan Guardiola, Rodri juga angkat topi melihat aksi Ortega. Ia sadar jika penyelamatan Ortega bisa berarti trofi untuk Manchester City.

"Ortega sungguh luar biasa. Jika seri, kami tersingkir dari perburuan gelar. Sungguh luar biasa dia melakukan tiga penyelamatan," papar Rodri.

"Pada dasarnya Ortega menyelamatkan kami. Sunggul luar biasa dan kami punya penjaga gawang terbaik di dunia," sambungnya.

Pada pertandingan terakhir, Manchester City yang unggul dua poin dari Arsenal akan menjamu West Ham United, Minggu (19/5). Sementara itu, Arsenal akan berduel dengan Everton.

Stefan Ortega Breaking News Manchester City
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.707

Bagikan