Premier League

Penentuan Juara Premier League jika Poin Manchester City dan Arsenal Sama

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 15 Mei 2024
Penentuan Juara Premier League jika Poin Manchester City dan Arsenal Sama
Man City Vs Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Persaingan juara Premier League 2023-2024 akan ditentukan pada pertandingan terakhir. Lantas, bagaimana menentukan juara Premier League jika perolehan poin Manchester City dan Arsenal sama?

Harapan Arsenal agar Manchester City menelan kekalahan ketika bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Rabu (15/5) dini hari WIB, tidak menjadi kenyataan. Sebab, The Citizens bermain solid dan membawa pulang tiga poin setelah unggul 2-0.

Erling Haaland memecah kebuntuan tim tamu pada menit ke-51. Kemudian, tendangan penalti Haaland jelang akhir laga membuat Man City semakin di atas angin.

Baca Juga:

Hasil Tottenham Hotspur Vs Manchester City: The Citizens Unggul 2-0, Mimpi Buruk untuk Arsenal

Kecele, Suporter Arsenal Gagal Ganggu Tidur Pemain Manchester City dengan Kembang Api

Manchester United Dibekuk Arsenal, Erik ten Hag Kembali Angkat Masalah Cedera Pemain

Dengan kemenangan itu, kini Manchester City berada di puncak klasemen setelah mengoleksi 88 poin dari 37 pertandingan. Sementara itu, Arsenal ada di urutan kedua dengan jumlah poin dua lebih rendah dari The Citizens.

Oleh karena itu, juara Premier League musim ini akan ditentukan pada laga pemungkas yang digelar Minggu (19/5). Menurut jadwal, Manchester City akan menjamu West Ham United dan Arsenal meyambut Everton.

Secara matematis peluang Arsenal akan tertutup jika Manchester City berhasil menang melawan West Ham. Namun, asa akan terbuka jika Man City kalah dan Arsenal menang. Dengan demikian, The Gunners akan meraih 89 poin, sedangkan Man City hanya 88.

Lantas, bagaimana jika Manchester City imbang dan Arsenal menang. Kedua tim akan sama-sama memperoleh 89 poin.

Menurut The Athletic, jika poin Arsenal dan Man City identik, juara akan ditentukan oleh tim yang punya selisih gol lebih baik. Saat ini, selisih gol Arsenal adalah 61, sedangkan Man City 60.

Jika selisih gol pun sama, pemenang Premier League akan ditentukan oleh produktivitas gol. Sekarang, Man City telah mengemas 93 gol, sedangkan Arsenal hanya 89.

Jika masih sama juga, penentuannya adalah head to head. Mengacu pada syarat tersebut, Arsenal akan lebih unggul.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Alasannya, The Gunners menuai kemenangan 1-0 ketika menjamu Man City pada tahun lalu. Sementara itu, pertemuan kedua yang digelar di Etihad Stadium berakhir dengan skor tanpa gol.

Kini, mampukah Arsenal kembali menjadi juara Premier League setelah absen selama 20 tahun atau Manchester City yang menang dalam empat musim beruntun?

Manchester City Arsenal Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.707

Bagikan