Penyelamat Barcelona Itu Bernama Marc-Andre ter Stegen

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 27 Januari 2023
Penyelamat Barcelona Itu Bernama Marc-Andre ter Stegen
Marc-Andre ter Stegen

BolaSkor.com - Penjaga gawang asal Jerman, Marc-Andre ter Stegen, terus membuktikan dirinya masih menjadi satu di antara pemain bintang Barcelona. Kiper 30 tahun itu banyak melakukan penyelamatan krusial untuk Barcelona.

Barcelona memimpin puncak klasemen LaLiga musim ini dengan 44 poin dari 17 pertandingan. Barca unggul tiga angka dari posisi kedua, Real Madrid.

Satu di antara kunci di balik posisi tersebut adalah gawang Barcelona yang jarang dibobol. Sejauh ini, Barcelona baru kebobolan enam gol.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Manchester United Bangkit, Barcelona ke Semifinal Copa del Rey

Jadikan Barcelona Pasar Belanja Pemain, Atletico Targetkan Ferran Torres

Xavi Hernandez Tak Terima Gavi Dicap Pemain Kasar

Bila ditarik benang lurus, laju Barcelona tidak terlepas dari aksi gemilang Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar gawang. Ter Stegen menunjukkan tajinya di bawah mistar gawang Barca.

Mantan penjaga gawang Borussia Monchengladbach itu hanya kebobolan enam gol di LaLiga dan mencatatkan 13 clean sheet. Tidak ada kiper yang menorehkan catatan lebih baik dari dirinya. Ter Stegen menjadi kiper dengan catatan rasio penyelamatan terbaik di antara liga-liga Eropa lainnya dengan 84,6 persen.

Setiap pekannya, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, terus menyoroti betapa pentingnya Ter Stegen terhadap performa Barcelona secara keseluruhan.

"Ter Stegen sedang menjalani periode terbaik dalam karirnya," kata Xavi setelah Barça menang 1-0 atas Getafe CF, akhir pekan lalu. "Ia adalah pemimpin dan penting bagi seorang penjaga gawang untuk membantu tim meraih poin."

Ter Stegen juga mencatatkan rekor pribadi di musim ini dengan menorehkan 636 menit tanpa kebobolan di LaLiga. Selain itu, sang kiper juga mencatatkan 10 clean sheet pada 12 pertandingan pertama dalam sejarah kompetisi.

Tidak heran, Barcelona terus percaya dengan Ter Stegen. Barca merasakan betul bagaimana servis sang penjaga gawang yang berulang kali melakukan penyelamatan.

Marc-Andre ter Stegen Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.140

Bagikan