Penyebab Kekalahan PSS Sleman dari Persija Jakarta di Bantul

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 09 Januari 2023
Penyebab Kekalahan PSS Sleman dari Persija Jakarta di Bantul
Seto Nurdiantoro. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - PSS Sleman gagal meraih poin lagi setelah kalah 0-2 dari Persija Jakarta pada laga tunda pekan ke-17 Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul (8/1). Tim Elang Jawa kalah karena kesalahan sendiri.

Persija Jakarta sebenarnya terlihat frustasi ketika sulit membuat peluang. Barisan pertahanan PSS cukup disiplin dalam mengantisipasi setiap gerakan lini depan Persija, terutama dari kaki Hanno Behrens.

Namun, dua kesalahan yang dilakukan bek PSS menentukan kemenangan Persija. Riko Simanjuntak jadi bintang dengan satu gol dan satu create chance yang kemudian jadi gol Ginanjar Wahyu.

Baca Juga:

Kwabena Appiah-Kubi Bukan Rekomendasi Pelatih Madura United

Pedro Henrique Dicoret, Madura United Segera Umumkan Pemain Baru

Kekalahan ini disesali pelatih PSS, Seto Nurdiantoro. Tim sudah meningkatkan agresivitas untuk bisa mengimbangi permainan Persija.

Namun, pada akhirnya kesalahan sendiri menjadi pembeda. PSS juga sempat meraih peluang emas lewat Riki Dwi Saputro, tapi belum berbuah gol.

"Kekalahan ini sangat kami sayangkan. Lagi-lagi kekalahan ini karena kesalahan sendiri. Dua gol ini dari kesalahan kita sendiri," terang Seto dalam jumpa pers usai laga.

Seto turut berbicara tentang kematangan pemain Persija Jakarta. Hal itu juga menjadi pembeda menatap laga yang hanya berjalan 46 menit ini.

"Saya pikir dalam laga ini yang membedakan juga kematangan pemain baik itu secara individu maupun tim. Saya pikir Persija lebih matang dari visi misi secara individu maupun tim," tutur Seto.

Terpisah, gelandang PSS, Kim Kurniawan, turut kecewa atas kekalahan ini. PSS sudah coba kerja keras dalam latihan, namun gagal menampilkan performa terbaik.

"Sangat mengecewakan karena kita punya target tinggi. Kita memulai latihan dengan semangat yang bagus, sayangnya tidak bisa mengimplementasikan dalam pertandingan hari ini," papar Kim.

Kekalahan ini membuat PSS harus tertahan di peringkat ke-15 dengan 16 poin. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Persija jakarta Seto nurdiantoro Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan