Penyebab Hilangnya Tiga Poin Persita yang Sudah di Depan Mata

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 05 November 2023
Penyebab Hilangnya Tiga Poin Persita yang Sudah di Depan Mata
Selebrasi Rifky Dwi usai membobol gawang Barito Putera. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves, mengakui bahwa fokus dan konsentrasi jadi penyebab tim asuhannya gagal mengamankan tiga poin saat menjamu Barito Putera pada laga pekan ke-18 Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Sabtu (4/11).

Dalam pertandingan itu, tiga poin yang sudah di depan mata Persita harus buyar oleh gol Eksel Runtukahu di menit 90+5. Gol dari Eksel itu memaksa laga berakhir dengan skor 2-2.

Sebelumnya, Persita unggul 2-0 via Ramiro Fergonzi (34') dan Rifky Dwi Septiawan (59'). Barito Putera kemudian membalasnya melalui gol Mike Ott (66') dan Eksel Runtukahu (90+5').

"Kami mencoba menjaga pertandingan di babak pertama, Kita tahu Barito Putera adalah tim yang kuat dan pada babak kedua kita hilang fokus di menit terakhir. Berarti kita harus perbaiki itu, kita harus usaha lagi, kita harus bertarung lagi," kata Divaldo Alves.

Baca Juga:

Persikabo 1973 Menang, Persita Berbagi Poin dengan Barito Putera

Nick Kuipers Bicara soal Gol Perdana dan Ban Kapten Persib

"Dan yang saya lihat di babak kedua kita hilang fokus sedikit saja. Sementara di babak pertama kami bekerja keras. Ke depan saya dan pemain berjanji tetap bertarung untuk membawa tim ini bangkit lagi," tambahnya.

Divaldo mengatakan hujan deras membuat lapangan menjadi tergenang di beberapa titik. Karena kondisi itu, para pemain Persita kesulitan mengembangkan permainan.

"Tapi sebenarnya kami perlu memperbaiki di beberapa posisi karena memang di lini depan harus ada lebih kejelasan. Momentum yang kita mau lakukan saat transisi harus jelas. Tapi saya mau perbaiki dengan pemain yang ada," tutur eks pelatih Persik Kediri itu.

Selanjutnya, Persita akan melakoni partai tandang menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri. Laga itu dijadwalkan pada Kamis (9/11).

Persita Tangerang Barito Putera Divaldo Alves Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan