Penyebab Hanis Saghara Absen saat Hadapi Timor Leste meski Negatif COVID-19

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 31 Januari 2022
Penyebab Hanis Saghara Absen saat Hadapi Timor Leste meski Negatif COVID-19
Hanis Saghara saat laga Timnas Indonesia kontra Timor Leste. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Nama penggawa TIRA-Persikabo, Hanis Saghara, menghilang dari Skuat Timnas Indonesia saat menghadapi Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1) malam WIB. Namun, dapat dipastikan absennya Hanis Saghara bukan karena terpapar COVID-19.

Dalam pertandingan semalam, Timnas Indonesia harus kehilangan 10 pemain. Tujuh di antaranya dinyatakan positif COVID-19, yaitu Syahrul Trisna, Rizky Ridho, Evan Dimas Darmono, Irfan Jaya, Muhammad Adi Satryo, M Rafli, dan Syahrian Abimanyu.

Baca Juga:

Daftar 7 Pemain Timnas Indonesia yang Positif COVID-19

Menang Dua Kali Lawan Timor Leste, Timnas Indonesia Tetap Dievaluasi

Sementara itu, Yabes Roni meminta izin untuk pulang karena bapak baptisnya berpulang. Sedangkan Hanis Saghara yang tampil di pertemuan pertama, Kamis (27/1) malam WIB, urung bermain pada laga kedua kontra Timor Leste karena dalam kondisi tidak fit.

Terkait hal ini, TIRA-Persikabo yang merupakan klub pemilik Hanis Saghara menjelaskan kondisi pemainnya. Dalam keterangan resmi klub ditegaskan kalau Hanis Saghara absen bukan karena terpapar COVID-19.

"Dia tidak ada di pertandingan kemarin karena kondisinya sedang tidak fit. Tapi, bukan karena COVID-19," kata dokter tim TIRA-Persikabo, Iksan M Chaniago, dalam rilis yang diterima BolaSkor.com, Senin (31/1) sore WIB.

"Ini untuk menjawab kabar yang menyatakan jika Hanis Saghara terkena COVID-19. Itu tidak benar," ujarnya menambahkan.

Meski kehilangan 10 pemainnya itu, tetapi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih bisa memaksimalkan sisa pemain yang ada. Timnas Indonesia menang 3-0 atas Timor Leste berkat gol Terens Puhiri (5'), Ramai Rumakiek (40'), dan Ricky Kambuaya (72').

Timnas timor leste Timnas Indonesia Timor leste Tira Persikabo Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan