Pengorbanan Kevin De Bruyne, Tahan Cedera Hamstring Selama Dua Bulan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 11 Juni 2023
Pengorbanan Kevin De Bruyne, Tahan Cedera Hamstring Selama Dua Bulan
Kevin De Bruyne dan keluarga (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne, menjadi bagian dalam sejarah treble winner The Citizens. Kendati demikian dalam dua bulan terakhir, bahkan di laga final, situasinya tak mudah bagi pemain berusia 31 tahun.

De Bruyne tak dapat menyelesaikan pertandingan di final yang dimainkan di Ataturk Olympic Stadium, Minggu (11/06) dini hari WIB, melawan Inter Milan. Ia cedera dan digantikan oleh Phil Foden. Itu jadi dejavu karena pada final 2021 De Bruyne juga cedera dan digantikan.

Berbeda dari hasil pada 2021, Man City kali ini memenangi pertandingan dengan skor 1-0 dari gol tunggal Rodri, menyempurnakan musim setelah mereka mendapatkan trofi Premier League dan Piala FA.

Cedera De Bruyne bak memotivasi rekan setimnya untuk memenangi titel Liga Champions, tapi situasinya tak mudah bagi pemain timnas Belgia tersebut. De Bruyne bahkan sudah menahan rasa sakit dari cedera hamstring selama dua bulan.

Baca juga:

Pep Guardiola Dapat Pesan dari Sir Alex Ferguson sebelum Treble Winner Manchester City

8 Fakta Menarik Usai Manchester City Kalahkan Inter di Final Liga Champions

Manchester City 1-0 Inter Milan: Trofi Liga Champions dan Treble untuk The Citizens

De Bruyne mengakui melakukannya karena kecintaannya kepada Man City. Klub membutuhkan kualitas dan pengalamannya dalam misi mencapai target dan De Bruyne sadar akan hal tersebut.

"Saya telah berjuang selama dua bulan, sejak pertandingan tandang Bayern Munchen. Jadi saya melewatkan, saya akan mengatakan cukup banyak pertandingan tetapi itu semua hanya jeda kecil. Saya memaksakan (kondisi) sampai saat ini jadi saya tidak bisa melanjutkannya," ungkap De Bruyne dikutip dari Dailymail.

“Jelas saya melewatkan beberapa pertandingan tetapi pertandingan seperti Arsenal, Bayern dan Real Madrid saya berhasil melakukannya."

"Saya memiliki beberapa hal pribadi yang terjadi dengan keluarga saya di atas itu dan saya mengaturnya. intensitas yang saya mainkan sehingga saya mempertaruhkan tubuh saya."

"Saya memberikan segalanya untuk tim saya dan orang-orang di klub tahu itu. Saya merasa bangga bahwa saya bisa melakukan apa yang saya lakukan. Sayang sekali itu berjalan seperti yang terjadi pada saya, tetapi kami memenangkan Liga Champions jadi tidak ada hal buruk tentang itu," paparnya.

De Bruyne pun menuturkan prediksi tepat dari istrinya, Michel Lacroix, yang menilai pada Agustus lalu apabila Man City akan memenangi Liga Champions di akhir musim.

"Saya tidak tahu mengapa istri saya mengatakan pada bulan Agustus 'Kamu akan memenangkan Liga Champions'," tambah De Bruyne.

"Saya tidak tahu mengapa tapi dia selalu bersikeras saya akan melakukannya. Dia berkata sebelum final, 'Saya tidak khawatir. Anda akan baik-baik saja, Anda akan memenangkannya'."

"Pada akhirnya itu sedikit memalukan karena saya harus mengatakan kepadanya bahwa dia benar. Jadi itu bukan yang terbaik!," urainya.

Kevin de Bruyne Manchester City Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan