Penghormatan Terakhir Deretan Bintang Sepak Bola untuk Pele

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 30 Desember 2022
Penghormatan Terakhir Deretan Bintang Sepak Bola untuk Pele
Pele (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar meninggalnya Pele mendapat respons dari deretan bintang sepak bola dunia. Berbagai pesan duka dan penghormatan diberikan untuk legenda Timnas Brasil tersebut.

Pele menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paulo, Jumat (30/12) dini hari WIB. Ia sudah dirawat di sana sejak akhir November untuk melawan ganasnya kanker.

Kesehatan Pele sempat memburuk saat Piala Dunia 2022 tengah berlangsung. Namun ia kemudian memberi pesan menenangkan lewat akun media sosial pribadinya.

Baca Juga:

Breaking News: Pele Meninggal Dunia

Kondisinya Tak Kunjung Membaik, Pele Natal Bersama Keluarga di Rumah Sakit

Piala Dunia 2022: Surat Terbuka Pele untuk Lionel Messi, Argentina, Maroko, dan Kylian Mbappe

"Teman-teman, saya ingin membuat semua orang tetap tenang dan positif. Saya kuat dan dengan penuh harapan mengikuti perawatan seperti biasa," tulis Pele di akun Instagram pribadinya pada awal Desember lalu.

Pesan tersebut sempat membuat tenang para penggemar Pele dan publik sepak bola secara keseluruhan. Namun pria bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento akhirnya harus tutup usia sebelum pergantian tahun.

Kabar meninggalnya Pele diumumkan langsung lewat sebuah unggahan juga di akun media sosial pribadinya. Namun kali ini pesan tersebut disampaikan oleh pihak keluarga.

"Inspirasi dan cinta menandai perjalanan King Pele, yang telah meninggal dunia dalam damai hari ini. Love, love and love, forever," pernyataan pihak keluarga Pele.

Kabar duka ini dengan cepat menyebar ke penjuru dunia. Sejumlah bintang dan tokoh sepak bola berbondong-bondong memberikan penghormatan terakhir melalui media sosial yang terangkum seperti di bawah ini:

"King of football telah pergi, tapi tidak dengan warisannya," Kylian Mbappe.

"Sebelum ada Pele, 10 hanyalah angka dan sepak bola hanyalah olahraga. Pele mengubah sepak bola menjadi seni dan hiburan. Sepak bola dan Brasil telah naik status karena Sang Raja," Neymar.

"Ucapan “selamat tinggal” kepada Raja Pelé yang abadi tidak akan pernah cukup untuk mengungkapkan rasa sakit yang saat ini menyelimuti seluruh dunia sepak bola. Dia tidak akan pernah dilupakan dan ingatannya akan hidup selamanya di setiap hati pecinta sepak bola. Beristirahatlah dengan tenang, Raja Pele," Cristiano Ronaldo.

"Beristirahatlah dalam damai, Pele," Lionel Messi.

"Beristirahat dengan tenang, raja," Marcus Rashford.

"Semua yang kalian lihat pesepak bola lakukan, Pele melakukannya yang pertama," Erling Haaland.

"Beristirahat dengan tenang, Raja Pele. Terima kasih atas kejayaan yang anda berikan untuk Brasil dan sepak bola. Peninggalanmu abadi," Casemiro.

Pele Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan