Pengganti Kalidou Koulibaly di Napoli Berasal dari Asia

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 15 Juli 2022
Pengganti Kalidou Koulibaly di Napoli Berasal dari Asia
Bek Korsel, Kim Min-jae (Twitter)

BolaSkor.com - Kuda hitam Serie A musim lalu, Napoli, memasuki musim 2022-2023 dalam kondisi tak ideal alias skuad yang mengalami perubahan. Tim besutan Luciano Spalletti banyak ditinggal pemain-pemain top mereka.

Pemain itu seperti Lorenzo Insigne, Arkadiusz Milik, David Ospina, dan teranyar Kalidou Koulibaly. Napoli pasrah ditinggal mereka khususnya nama yang disebut terakhir, bek yang sudah bermain sejak 2014 dan jadi salah satu bek top di Serie A.

Koulibaly (31 tahun) dibeli Chelsea seharga 33 juta poundsterling untuk menggantikan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Koulibaly jadi rekrutan kedua Chelsea setelah Raheem Sterling, plus ia akan teken kontrak berdurasi empat tahun.

Tidak mudah bagi Napoli menggantikan bek berpengalaman sekaligus berkualitas seperti Koulibaly. Kendati demikian Napoli sudah punya kandidatnya dan dia berasal dari Asia, siapa dia?

Baca Juga:

Sentuhan Pemilik Baru Chelsea: Daratkan Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly

Urusan Transfer Belum Berakhir, Chelsea Masih Bidik Pemain Manchester City

Layangkan Penawaran Kedua untuk Kalidou Koulibaly, Chelsea Juga Ingin Nathan Ake

Seperti yang dituturkan pakar transfer Fabrizio Romano, Napoli coba merekrut Kim Min-jae dari Fenerbahce. Spalletti juga mengaguminya.

"Dia (Kim) tipe pemain di level bermain Napoli - Kim bek dengan level bermain Liga Champions," ucap Spalletti sebagaimana dilansir dari Kiss Kiss. Kim memiliki klausul pembelian sebesar 20 juta euro.

Namun Napoli tak bisa berlama-lama jika ingin merekrutnya, seba Stade Rennes juga tertarik kepada pemain berusia 25 tahun itu. Bahkan Rennes sudah bernegosiasi dengan Fenerbahce untuk pengemas 42 caps dan tiga gol dengan timnas Korsel tersebut.

Kim sebelum di Fenerbahce memperkuat Gyeongju KHNP, Jeonbuk Hyundai Motors, dan Beijing Guoan. Menilik data dari WhoScored Kim punya kekuatan pada operan bola, memotong bola, fokus, dan tekel bola. Kim juga suka memainkan operan-operan pendek.

Napoli SSC Napoli Isu Transfer Kalidou Koulibaly
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.183

Bagikan