Pengganti Indra Sjafri Masih Dicari, Erick Thohir Bersikukuh Ingin dari Jerman

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 20 Februari 2024
Pengganti Indra Sjafri Masih Dicari, Erick Thohir Bersikukuh Ingin dari Jerman
Ketum PSSI Erick Thohir saat memantau seleksi Timnas Indonesia U-17 bersama Waketum Zainudin Amali dan Dirtek PSSI Indra Sjafri di Palembang. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir masih mencari sosok pengganti Indra Sjafri di posisi direktur teknik. Erick masih bersikukuh ingin mendatangkan pelatih asal Jerman sebagai suksesor Indra Sjafri.

Erick mengatakan tidak bisa asal menunjuk Direktur Teknik (Dirtek) PSSI yang baru. Sebab, tugas dirtek sangat krusial.

Salah satu tugas krusialnya itu adalah mensinergikan program-program pelatih mulai dari Shin Tae-yong (Timnas Senior dan U-23), Indra Sjafri (Timnas U-20), Nova Arianto (Timnas U-16) dan yang terbaru adalah Satoru Mochizuki (Timnas Putri).

"Ini lagi nyari. Maunya dari Jerman, tapi belum ketemu, " kata Erick Thohir saat ditemui di Kantor Danareksa, Jakarta, Selasa (20/2).

"Saya sudah bicara dengan coach Indra bahwa kami akan mencari Dirtek untuk men-support coach STY, coach Indra, coach Satoru," tambahnya.

Baca Juga:

Erick Thohir Berharap Dua Senjata Rahasia Timnas Indonesia Bisa Tampil Lawan Vietnam

Rekam Jejak Mentereng, Alasan PSSI Tunjuk Satoru Mochizuki sebagai Pelatih Timnas Putri Indonesia

Erick berharap Dirtek PSSI yang baru nanti merupakan sosok yang paling tepat untuk merealisasikan target-target besar yang diusung. Salah satunya Timnas Putri Indonesia lolos ke Piala Dunia Putri 2035.

"Makin banyak orang pintar di sepak bola Indonesia makin bagus. Karena kita belum punya formula permainan yang benar."

"Nah ini nanti kita mau bikin roadmap sistem sepak bola di kita ini seperti apa."

Sebelum Indra Sjafri, jabatan Dirtek PSSI diisi oleh Danurwindo. Danurwindo mengisi posisi tersebut selama tiga tahun dari 2017 sampai 2020.

PSSI juga sempat menunjuk Frank Wormuth sebagai konsultan untuk pelatih Bima Sakti saat menukangi Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Karena itu, Wormuth sempat diisukan menjadi dirtek pengganti Indra Sjafri.

Pssi Indra sjafri Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan