Penalti Kontroversial Bukan Bahasan Menarik bagi Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 16 Maret 2023
Penalti Kontroversial Bukan Bahasan Menarik bagi Arema FC
Arema FC melawan Persis Solo. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC harus menelan pil pahit imbas gagalnya mewujudkan target poin penuh saat menghadapi Persis Solo. Kemenangan yang sudah didepan mata harus buyar, akibat hadiah penalti yang dinilai cukup kontroversial.

Padahal, kerja keras Tim Singo Edan membuahkan hasil positif melalui gol Dendi Santoso pada menit 26. Namun, tiga angka itu melayang setelah Fernando Rodriguez sukses menuntaskan hadiah penalti menjadi gol pada menit 67.

Namun jika dilihat dari tayangan ulang, penalti dari Ginanjar Rahman Latief selaku wasit, cukup kontroversial. Rizky Dwi Febrianto tampak melakukan sentuhan yang minim terhadap Samsul Arif, yang justru tampak menjatuhkan diri di kotak penalti.

"Semua tahu bagaimana (proses) penalti itu (diberikan wasit kepada Persis Solo). Kami juga punya pandangan sendiri," kata Pelatih Arema FC, Joko Susilo dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Baca Juga:

Thomas Doll Bungkam soal 6 Pemain Persija Dipanggil ke Timnas Indonesia

Persis Solo Ditahan Imbang Arema FC


Gethuk, sapaan karibnya, lantas menilai isu ini bukan pembahasan yang menarik. Ia tetap berbesar hati untuk menerima keputusan penalti kontroversial itu, meski Arema FC harus berbagi 1 poin dengan Persis Solo.

"Saya tidak mau berlarut-larut dengan itu. Bagi saya, (membahas penalti) itu sudah menjadi cerita yang basi. Saya tidak mau membahasnya terlalu panjang," ungkap pelatih yang sebelumnya membesut Persik Kediri dan PSKC Cimahi tersebut.

"Saya selalu menekankan kepada pemain, jangan cengeng dengan semua tekanan yang dihadapi. Baik tekanan dari suporter, situasi (pertandingan), dan mungkin dari pengadil (wasit). Jangan pernah mengendurkan motivasi," tegasnya.

Hasil imbang itu pun memperpanjang rekor tak pernah menang yang tengah dialami Arema FC selama 4 pertandingan terakhir. Posisi mereka juga terpaku di papan tengah, tepatnya di urutan 34 klasemen Liga 1 dengan 34 poin. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Persis Solo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan