Pemilik Juventus Masih Percaya dengan Massimiliano Allegri

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 10 September 2022
Pemilik Juventus Masih Percaya dengan Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri (Twitter)

BolaSkor.com - Posisi Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus sampai saat ini masih cukup aman. Ia ternyata tetap mendapat dukungan penuh dari pemilik Bianconeri, Keluarga Agnelli.

Juventus mengawali musim 2022-2023 dengan kurang meyakinkan. Dari lima laga Serie A yang sudah dijalani, Si Nyonya Tua hanya mencatatkan dua kemenangan dan tiga hasil imbang sehingga harus tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara.

Juventus juga mengawali perjalanannya di Liga Champions dengan buruk. Weston McKennie dan kawan-kawan takluk dari Paris Saint-Germain (PSG) pada laga perdana grup H.

Baca Juga:

Ditekuk PSG, Juventus Terlalu Banyak Buang Peluang

Leonardo Bonucci Tak Gentar Hadapi Trio Maut PSG

Sempat Latihan, Paul Pogba Justru Harus Jalani Operasi

Tak heran jika hasil minor itu membuat posisi Allegri disorot. Apalagi permainan Juventus tidak bisa dibilang bagus.

Namun Allegri kini bisa bernapas lega. John Elkann selaku salah satu anggota keluarga Agnelli masih percaya kepada dirinya.

“Tim telah banyak berubah, tetapi di pucuk pimpinan ada pelatih seperti Allegri yang mengenal klub dengan baik dan semangat keuletan dan konkrit yang menjadi ciri klub," kata John Elkann kepada La Gazzetta dello Sport.

“Saya lebih dari percaya diri karena Juve sedang melalui siklus baru, seperti yang telah terjadi berkali-kali dalam sejarah 100 tahun sekarang yang menghubungkan keluarga saya dengan seragam Juventus."

Salah satu alasan Elkann masih percaya Allegri adalah karena performa Juventus di kandang PSG. Meski tanpa diperkuat sejumlah pemain inti, klub asal Turin itu mampu mengimbangi tuan rumah yang bertabur bintang.

Juventus bahkan bisa saja membawa pulang satu poin andai lebih efektif dalam memanfaatkan peluang. Namun performa tersebut menimbulkan satu keyakinan baru terkait kebangkitan tim asuhan Allegri.

“Juventus turun ke lapangan tanpa rasa takut melawan PSG. Terlepas dari 20 menit pertama, mereka bermain seimbang melawan salah satu favorit untuk memenangkan Liga Champions.," tambahnya.

“Saya semakin yakin dan terdorong oleh penampilan di Paris. Sekarang kami membutuhkan komitmen maksimal, tetapi juga sedikit keberuntungan dan saya juga memikirkan cedera berat yang menghukum kami.”

Dukungan penuh ini harusnya membuat Allegri lebih tenang dalam menjalankan pekerjaannya. Namun ia harus segera membawa Juventus tampil konsisten untuk mengamankan posisinya dari ancaman pemecatan.

Juventus Massimiliano Allegri John Elkann Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan