Pembukaan Piala Presiden 2022, Pelatih PSS Sleman Nilai Persis Solo Lebih Matang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 11 Juni 2022
Pembukaan Piala Presiden 2022, Pelatih PSS Sleman Nilai Persis Solo Lebih Matang
Seto Nurdiantoro. (Media PSS)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro menilai skuat Persis Solo lebih matang. Laskar Elang Jawa akan coba merepotkan Laskar Sambernyawa dalam laga pembuka Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/6) sore.

PSS Sleman membawa 26 pemain ke Solo. Namun, tak semua pemain sudah berstatus skuat musim ini. Ada pemain yang diambil dari tim akademi. Ada juga yang statusnya masih trial.

PSS Sleman juga baru punya Mario Maslac sebagai pemain asing. Itu pun absen karena jempol kakinya retak. Makanya, Seto hanya memasang target untuk merepotkan tuan rumah Persis Solo.

Baca Juga:

19 Ribu Tiket Persis Solo Kontra PSS Sleman Laris Manis Diserbu Suporter

Aaron Evans Tak Dapat Keistimewaan di Persis Solo

"Harapannya pada Piala Presiden ini minimal bisa merepotkan tim lawan," kata Seto dalam jumpa pers di Stadion Manahan Solo, Jumat (10/6) sore.

Seto melihat kekuatan Persis Solo sudah berbeda dibanding musim lalu. Ketika membesut PSIM Yogyakarta pada Liga 2 2021, Seto membawanya timnya membungkam Persis Solo 1-0.

Kehadiran beberapa pemain baru jelas memberi warna pada penampilan Persis Solo. Hal itu dibuktikan dengan hasil uji coba, di mana Persis menang atas Persebaya 2-1 dan menahan Bali United 2-2.

"Setiap kompetisi selalu berbeda. Dengan materi pemain, dengan kesiapan tim. Saya pikir Persis saat ini lebih matang. Dari hasil uji coba, mereka menang sekali dan imbang sekali. Sedangkan kami main sekali hasilnya kalah," tutur Seto.

"Kami harus belajar dari Persis, tentang bagaimana memenangkan pertandingan. Kami hanya coba merepotkan Solo. Kalau menang Alhamdulillah, kalau Solo menang ya Alhamdulillah," lanjut Seto.

Ditambahkan kapten tim, Bagus Nirwanto, para pemain sudah siap menghadapi laga melawan Persis Solo. Bagus menilai laga ini bukan laga mudah mengingat status lawan sebagai tuan rumah.

"Apa pun kondisinya, sebagai pemain kita harus siap. Pertandingan ini cukup berat, apalagi melawan tuan rumah, tapi kami harus coba, berusaha, ambil poin di kandang lawan," papar Bagus Nirwanto.

Laga ini akan dimulai pukul 16.00 WIB. 19 ribu tiket yang dijual sejak Rabu (8/6), sudah habis diborong suporter Persis Solo dan PSS Sleman. Suporter tim tamu mendapat kuota 950 tiket di tribun VIP utara. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Persis Solo Seto nurdiantoro Liga 1 Piala Presiden 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan