Aaron Evans Tak Dapat Keistimewaan di Persis Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 08 Juni 2022
Aaron Evans Tak Dapat Keistimewaan di Persis Solo
Aaron Evans. (Persis Solo)

BolaSkor.com - Pelatih Persis Solo, Jacksen Ferreira Tiago, tak akan memberi perlakuan spesial pada Aaron Evans. Persaingan lini depan juga akan bertambah dengan hadirnya Irfan Jauhari.

Aaron Evans menjadi rekrutan asing kedua setelah Gerard Artigas. Bagi Jacksen, Aaron bukan sosok baru. Pemain asal Australia sudah jadi anak asuhnya dua musim saat di Barito Putera musim 2017-2018.

Namun begitu, Evans tak akan diperlakukan secara spesial. Pemain dengan menit terbanyak edisi Liga 1 tersebut harus bersaing dengan sejumlah nama.

Di Persis Solo, Evans kemungkinan masuk proyeksi bek tengah, bukan gelandang bertahan seperti saat di PSS Sleman. Di posisi itu, Persis Solo memiliki Fabiano Beltrame, Andri Ibo, Ikhwan Ciptady dan Rian Miziar.

Baca Juga:

Ciro Alves Membawa Perubahan untuk Persib

Bocoran Pemain Asing PSS Sleman, Pendatang Baru tapi Bukan dari Jepang


"Aaron punya saingan berat di belakang. Ada Andri Ibo, Ikhwan, mereka harus bersaing secara sehat. Sebagai pelatih pasti saya akan adil dalam memberikan penilaian. Yang terbaik yang akan bertanding," kata Jacksen Tiago.

Persaingan ketat tak hanya terjadi di sektor belakang. Di sektor penyerangan, Persis Solo punya stok melimpah, baik itu sisi penyerang tengah maupun penyerang sayap.

Di sektor penyerang tengah, Persis Solo punya Gerard Artigas, Samsul Arif dan Sunawan Rusni. Sementara di sektor sayap, Persis Solo punya Gavin Kwan Adsit, Kevin Gomes, Hamsa Lestaluhu, Althaf Alrizky, Ferdinand Sinaga dan Irfan Bachdim

Irfan Jauhari jadi salah satu sosok yang menghadirkan persaingan baru. Irfan bisa jadi pemain sayap, juga penyerang tengah. Pemain asal Ngawi ini belum gabung latihan karena diberi waktu untuk istirahat.

"Dia minta jeda seminggu untuk istirahat, setelah itu baru datang. Kita harus tahu, begitu kompetisi (Liga 2) selesai, dia sibuk dengan Persija, lalu Timnas. Dia tidak ada waktu untuk istirahat. Sehingga dia harus mengembalikan kondisinya lagi," jelas Jacksen.

Persis Solo akan melakoni pembuka Piala Presiden 2022, melawan PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/6) malam. Sebagai persiapan, pada Rabu sore, Persis Solo akan melawan tim Persis Youth. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Aaron Evans Irfan jauhari Persis Solo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan