Bocoran Pemain Asing PSS Sleman, Pendatang Baru tapi Bukan dari Jepang

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 07 Juni 2022
Bocoran Pemain Asing PSS Sleman, Pendatang Baru tapi Bukan dari Jepang
Mario Maslac saat menggendong anaknya usai laga melawan Bali United. (BolaSkor.com/Putra Wiijaya)

BolaSkor.com - PSS Sleman akan mendatangkan tiga pemain asing baru menatap kompetisi Liga 1 2022/2023. Dua pendatang baru Liga Indonesia ini akan datang dua pekan lagi. Tapi, tak ada yang berasal dari Jepang.

PSS baru memiliki Mario Maslac sebagai pemain asing. Musim lalu, bek asal Serbia ini mencatatkan 26 penampilan. Maslac pun mengoleksi empat gol.

Saat PSS uji coba melawan Bali United, Sabtu (4/6), Maslac tak ikut bertanding. Ia hanya datang ke lapangan dengan pakaian kasual sambil menggendong anaknya.

Selain Maslac, PSS masih menunggu kehadiran dua pemain asing. Direktur Utama PSS Sleman, Andywardhana Putra, menyebut keduanya baru hadir saat Piala Presiden 2022 sudah dimulai.

Baca Juga:

PSIS Tak Patok Target Khusus di Piala Presiden 2022

Irkham Milla Tak Mau PSS Ulangi Kesalahan yang Sama


Praktis, PSS tak akan diperkuat pemain asing lain selain Mario Maslac saat laga pembuka melawan Persis Solo pada 11 Juni 2022 mendatang di Stadion Manahan Solo.

"Kita tambah dua pemain asing yang kurang lebih dua minggu lagi baru hadir. Satu lagi akan menyusul pada minggu berikutnya," kata Andywardhana.

Andy, sapaan akrabnya, membantah bahwa PSS Sleman ikut tren mengambil pemain Jepang. Saat ini, sudah ada enam pemain asal Jepang yang menyusul Renshi Yamaguchi, Kei Hirose dan Taisei Marukawa ke Liga 1.

"Yang dua baru (di Liga Indonesia). Satunya belum tahu. Untuk musim ini belum (pemain Jepang)," tutur Andy.

Sejauh ini, ada sembilan tim Liga 1 yang sudah mengumumkan rekrutan asal Jepang. Selain Arema dengan Renshi, Borneo FC dengan Kei Hirose dan PSIS Semarang dengan Marukawa, ada Sho Yamamoto yang gabung Persebaya Surabaya.

Kemudian, ada Ryota Noma (Barito Putera), Ryosuke Nagasawa (Persikabo 1973), Kenzo Nambu (PSM Makassar) dan Kodai Lida (Rans Nusantara FC).

Jumlah ini kemungkinan bisa bertambah lagi, mengingat Persib Bandung, Persija Jakarta dan Dewa United belum mengumumkan pemain slot Asia. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan