Pemain Pinjaman Manchester United, Jadon Sancho Tampil Impresif di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 02 Mei 2024
Pemain Pinjaman Manchester United, Jadon Sancho Tampil Impresif di Liga Champions
Aksi Jadon Sancho kala melawan PSG (Foto: X)

BolaSkor.com - Borussia Dortmund memastikan kemenangan dengan skor 1-0 saat menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Signal Iduna Park, Kamis (02/05) dini hari WIB, pada leg satu semifinal Liga Champions.

Satu-satunya gol dicetak oleh penyerang mereka, Niclas Fullkrug, pada menit 36 saat menerima bola lambung dari Nico Schlotterbeck. Laga relatif berjalan ketat dengan 42 persen penguasaan bola Dortmund berbanding 58 persen PSG.

Dortmund punya 13 tendangan (empat tepat sasaran) dan PSG 14 tendangan (tiga tepat sasaran). Kedua tim punya peluang mencetak gol, tetapi tidak efisien melakukannya khususnya tim tamu besutan Luis Enrique.

Baca Juga:

Dortmund 1-0 PSG: Menanti Respons Les Parisiens di Parc des Princes

Borussia Dortmund 1-0 Paris Saint-Germain: Kemenangan Perdana Die Borussen

5 Modal Borussia Dortmund untuk Taklukkan PSG

UEFA memberikan penghargaan Man of the Match kepada bek Dortmund, Mats Hummels, dengan pertimbangan ia memperlihatkan kepemimpinan di lini belakang, juga kualitas untuk mengatur pertahanan.

Akan tapi ada satu pemain dari Dortmund yang menjadi perhatian publik. Dia adalah winger asal Inggris, Jadon Sancho, yang saat ini dipinjamkan Manchester United ke Dortmund.

Dipermanenkan Dortmund atau Kembali ke Man United?

Menilik statistik dari Opta Joe, Jadon Sancho menyelesaikan 12 dribel bola kontra PSG dan jadi pemain Inggris terbanyak yang melakukannya di Liga Champions, sejak Opta mulai mencatat data pada 2003-2004.

Sancho juga jadi pemain pertama setelah Lionel Messi yang mencatatkannya di semifinal. Sancho juga pemain yang paling banyak memenangi duel perebutan bola (13 kali), serta menciptakan peluang (tiga kali).

"Perasaan spesial dengan Dortmund? Ya. Saya datang ke sini pada usia 17 tahun dan klub ini membantu saya sejak hari pertama," ucap Sancho soal kebangkitan performanya di Dortmund.

"Saya selalu memberikan yang terbaik untuk klub dan fans. Anda bisa melihat dan merasakan Tembok Kuning (fans Dortmund di Signal Iduna Park), Anda tak sabar memainkannya!"

Kebangkitan performanya dengan Dortmund sekaligus menyinggung soal Man United. Berbeda drastis dengan Dortmund, dengan Man United, Sancho banyak disorot karena tak ingin meminta maaf kepada Erik ten Hag setelah sempat menudingnya berbohong di media sosial.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Sancho dibekukan dari tim utama hingga akhirnya dipinjamkan ke Dortmund. Dengan performanya tersebut, ada kans Sancho pindah permanen ke Dortmund, tetapi saat ini ia tak memikirkannya.

"Saya benar-benar tidak tahu (masa depannya). Saya fokus dengan apa yang ada saat ini," tegas Sancho kepada CBS.

Jadon Sancho PSG Manchester United Dortmund Borussia Dortmund Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.318

Bagikan