IBL Tunda Aturan Pemain Naturalisasi, Bagaimana Nasib Prosper dan Brandon?

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 16 Desember 2020
IBL Tunda Aturan Pemain Naturalisasi, Bagaimana Nasib Prosper dan Brandon?
Brandon Jawato dan Lester Prosper. (IBL)

BolaSkor.com - Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, mengungkapkan Lester Prosper dan Brandon Jawato akan tetap berlaga pada musim 2021. Hal itu karena Lester dan Brandon membawa kepentingan negara.

Seperti diketahui, IBL menunda penggunaan pemain naturalisasi. Keputusan itu diambil setelah tercipta kesepakatan di antara klub yang tampil pada IBL 2021.

Baru pada IBL 2022 lah klub menggunakan hak untuk memainkan pemain naturalisasi. Hasilnya sempat muncul pertanyaan mengenai nasib Lester dan Brandon.

Baca Juga:

Menjawab Kesiapan IBL untuk Menggelar Musim 2021

Lester Prosper dan Brandon Jawato Bela Timnas Muda di IBL 2021

Keduanya bakal membela Timnas Elit Muda dengan nama Indonesia Patriots. Beruntung, keputusan menunda pemain naturalisasi tidak memengaruhi hal tersebut.

"Timnas kan di IBL untuk persiapan. Kemudian pemain tersebut, Lester dan Brandon sudah main sama Timnas dan sudah naturalisasi juga. Kemarin kan katanya melakukan pemanggilan," kata Junas kepada BolaSkor.com.

"Pemanggilannya untuk apa kan juga belum tahu sekarang. Nanti lihat lagi, masuk atau tidak ke rooster. Kalau pun masuk rooster ya tidak masalah, kan seperti yang saya katakan," lanjutnya.

Timnas Basket Indonesia memang memiliki kelonggaran dalam mengikuti IBL 2021. Pasalnya mereka tampil dalam ajang tersebut sebagai persiapan ke Kualifikasi FIBA Asia.

Breaking News IBL Lester Prosper Brandon Jawato
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan