Menjawab Kesiapan IBL untuk Menggelar Musim 2021

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 15 Desember 2020
Menjawab Kesiapan IBL untuk Menggelar Musim 2021
Junas Miradiarsyah. (IBL)

BolaSkor.com - Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, menjelaskan seberapa siap pihaknya menggelar musim 2021. Junas menilai dari segi IBL 2021 sudah 90 persen berlangsung.

IBL bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk bisa menggelar musim 2021. Termasuk di antaranya adalah Perbasi, Rumah Sakit Royal Progress, serta pemerintah kota Jakarta Utara.

Sebagai langkah awal untuk menunjukkan keseriusan menggelar musim 2021, IBL menggelar simulasi satu bulan sebelum kompetisi, tepatnya Selasa (15/12).

Baca Juga:

Lester Prosper dan Brandon Jawato Bela Timnas Muda di IBL 2021

Oki Wira Sanjaya Akhirnya Turun Gunung

Junas mengatakan pihaknya sudah mengurus perizinan yang hampir semua didapatkan. Dia mengaku berniat mengadakan kompetisi dengan risiko seminim mungkin.

"Kami lakukan dengan pemprov DKI sudah keluar surat. Dari polsek sudah dapat, kalao polres masih on going. Mudah-mudahaan Januari bisa berlangsung. Kami sudah menyiapkan semaksimal mungkin," kata Junas.

"Soal kesiapan ada dua hal. Secara teknis, kami sudah 90 persen. Di luar itu ada faktor koordinasi. Kami tidak bisa lihat persentase kalau itu. Kami juga sudah dapat dari DKI, memang sesuaikan terus.

"Kami menunggu hasilnya. Mengenai pertandingan ada penyesuaian sehubungan konsep ini. Bagaimana penyelenggaraan baik tetapi tidak berisiko," Junas melanjutkan.

Menurut Junas, dirinya optimistis dengan berlangsungnya IBL 2020. Apalagi konsep bubble sudah berlangsung di seluruh dunia, termasuk NBA.

Breaking News IBL Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan