Peluang Romelu Lukaku Tampil di Piala Dunia 2022 Terancam

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 01 November 2022
Peluang Romelu Lukaku Tampil di Piala Dunia 2022 Terancam
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Romelu Lukaku berpeluang menambah panjang daftar pemain bintang yang absen di Piala Dunia 2022. Penyerang berkebangsaan Belgia tersebut kini harus berpacu dengan waktu untuk pulih dari cedera.

Piala Dunia 2022 akan dimulai pada 20 November mendatang. Namun sejumlah pemain bernama besar dipastikan batal memperkuat negaranya karena cedera.

Paul Pogba menjadi nama terbaru yang masuk daftar ini. Gelandang Juventus itu kembali mengalami cedera.

Lukaku kini terancam bernasib serupa. Sempat comeback pascacedera, pemain milik Inter Milan itu kembali harus menepi.

Baca Juga:

Baru Pulih, Romelu Lukaku Kembali Cedera

Inter Milan Ingin Perpanjang Masa Peminjaman Romelu Lukaku

Cedera, 7 Pemain Berpacu dengan Waktu untuk Piala Dunia 2022

Lukaku menghabiskan sebagian besar musim 2022-2023 di ruang perawatan. Itu setelah dirinya berturut-turut mengalami cedera engkel dan hamstring.

Namun Lukaku sempat memberi angin segar usai pulih dari cedera. Ia mencetak satu gol ke gawang Viktoria Plzen meski hanya bermain tujuh menit, tengah pekan lalu.

Hal ini seolah menjadi pertanda Lukaku sudah pulih seratus persen. Namun ia tetap tampil sebagai pengganti saat Inter mengalahkan Sampdoria pada lanjutan Serie A 2022-2023, akhir pekan kemarin.

Sialnya, Lukaku justru kembali mengalami cedera baru yang masih berkaitan dengan hamstring. Inter sudah mengonfirmasi sang pemain absen pada laga kontra Bayern Munchen pada laga terakhir fase grup Liga Champions.

“Lukaku memiliki sedikit masalah dengan bekas lukanya ketika dia masuk pada pertandingan hari Sabtu. Ada pernyataan dari klub bahwa dia harus beristirahat selama beberapa hari dan kemudian dia akan dievaluasi kembali pada akhir pekan,” kata pelatih Inter, Simone Inzaghi pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Munchen.

"Ini adalah perlambatan yang tidak kami inginkan karena dia memberi kami banyak hal di periode ini. Semoga kami bisa menggunakannya kembali sebelum jeda."

Inter memang berencana memeriksa lebih lanjut seberapa parah cedera Lukaku pada akhir pekan nanti. Namun ancaman terkait absennya pemain berusia 29 tahun itu pada Piala Dunia 2022 mulai menjadi kenyataan.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Lukaku tidak akan tampil membela Inter hingga pergantian tahun. Hal ini dilakukan agar pemain bertubuh jangkung itu dalam kondisi cukup fit untuk berlaga di Piala Dunia 2022.

Segala kemungkinan masih bisa terjadi kepada Lukaku. Yang pasti, Timnas Belgia kini harap-harap cemas menunggu kepastian kondisi penyerang andalannya.

Belgia dijadwalkan melakoni laga perdana fase grup Piala Dunia 2022 pada 23 November mendatang. The Red Devils akan menantang salah satu tim kuda hitam, Kanada.

Romelu lukaku Inter Milan Timnas Belgia Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan