Pelatih Timnas Jerman U-17 Bicara Sosok Thomas Doll

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 23 November 2023
Pelatih Timnas Jerman U-17 Bicara Sosok Thomas Doll
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Jerman U-17, Christian Wueck, mengomentari kiprah juru taktik Persija Jakarta, Thomas Doll. Kebetulan, kedua pelatih tersebut sama-sama berasal dari Jerman.

Thomas Doll menukangi Persija sejak musim lalu. Di bawah asuhan Doll, Persija finis sebagai runner-up Liga 1 musim 2022/2023.

Namun, musim ini perjalanan Thomas Doll membawa tim asuhannya ke tangga juara lebih terjal dan berliku. Persija tampil inkonsisten di putaran pertama dan saat ini masih berkutat di papan tengah.

"Iya, saya kenal dia. Thomas Doll adalah seorang pelatih yang sangat-sangat bagus dengan pengalaman yang banyak sebagai seorang pesepak bola di Bundesliga," kata Christian Wueck.

Saat masih menjadi pemain, Thomas Doll memang pernah memperkuat beberapa klub ternama di Jerman, seperti Hansa Rostock, Hamburger SV dan Eintracht Frankfurt. Doll juga sempat bermain untuk dua tim asal Italia, Lazio dan Bari.

Baca Juga:

Pelatih Persija Sebut Laga Tandang Kontra Bhayangkara FC Rasanya Berbeda

Thomas Doll Indikasikan Persija Hanya Datangkan Gustavo Almeida

Karena itu, Wueck mengaku sangat menghormati Thomas Doll. Ketika berkarier sebagai pemain, Wueck bermain untuk beberapa tim Jerman, mulai dari FC Nuernberg, Karlsruher SC, Wolfsburg dan Arminia Bielefeld.

"Saya pikir dia bisa memberikan pengalaman yang ia miliki kepada pemain Indonesia," ucap Wueck.

Christian Wueck saat ini sedang fokus mempersiapkan timnas Jerman U-17 yang akan menghadapi Spanyol U-17 pada laga perempat final Piala Dunia U-17 2023. Laga itu akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11).

Jerman U-17 lolos ke perempat final setelah mengalahkan Amerika Serikat U-17 di babak 16 besar dengan skor tipis 3-2. Sebelumnya, Tim Panser Muda tampil sempurna di fase grup setelah melibas tiga laga dengan kemenangan, yakni 3-1 kontra Meksiko, 3-1 melawan Selandia Baru dan 3-0 versus Venezuela.

Persija jakarta Timnas Jerman Jerman Thomas Doll Liga 1 Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.376

Bagikan