Pelatih PSS Sleman Kritik Dua Legiun Asingnya, Batata dan Brian Ferreira

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 28 April 2019
Pelatih PSS Sleman Kritik Dua Legiun Asingnya, Batata dan Brian Ferreira
Partai uji coba PSS Sleman Vs Badak Lampung FC. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, mengaku pertandingan uji coba kontra Badak Lampung FC belum bisa dijadikan acuan kesiapan timnya dalam menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2019 nanti. Laga itu menjadi tolak ukur dari hasil latihan yang selama ini mereka jalani.

Pertandingan tersebut juga menjadi debut bagi beberapa pemain baru seperti Guilherme Batata dan Yevhen Bokashvili bersama PSS. Keduanya langsung dimainkan sejak awal dalam laga yang berakhir dengan skor 0-0 itu.

Khusus untuk Guilherme Batata, Seto mengaku penampilan pemain asal Brasil itu belum seperti yang diharapkannya. Bahkan, secara kualitas ia menilai penampilan terlihat tidak jauh berbeda dengan pemain lokal.

Baca Juga:

Main Imbang Lawan Badak Lampung FC, Seto Nurdiantoro Soroti Psikis Pemain PSS

Realistis di Liga 1 2019, PSS Sleman Berharap Bisa Menang di Partai Kandang

Seto Nurdiantoro menggemukakan, jika lini tengah sebagai kunci dari sebuah tim, Batata dan Brian Ferreira yang diduetkan di sektor tersebut belum memperlihatkan permainan yang diiginkannya, bahkan terkesan monoton.

"Batata dan Brian (Ferreira), keduanya belum seperti yang saya inginkan. Artinya jika mereka kalah bersaing, di kompetisi nanti juga tidak akan saya mainkan," tegas Seto.

Sedangkan untuk penyerang asingnya, Yevhen, pelatih yang baru saja menyelesaikan rangkaian kursus kepelatihan AFC pro ini melihat ada peningkatan. Namun mantan pemain Timnas Ukraina U-21 itu belum dalam performa terbaik, seperti yang diharapkan.

"Yevhen ada peningkatan, tapi belum maksimal. Butuh support dari pemain lain, saat uji coba (melawan Badak Lampung) suplay bola ke dirinya kurang," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Guilherme Batata Brian Ferreira
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan