Pelatih PSM Siapkan Program Khusus untuk Antisipasi Jadwal Padat Piala AFC dan Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 29 April 2019
Pelatih PSM Siapkan Program Khusus untuk Antisipasi Jadwal Padat Piala AFC dan Indonesia
Darije Jalezic (BolaSkor.com/ Istimewa)

BolaSkor.com – Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengaku cukup pusing dengan jadwal yang diterima oleh timnya. Pasalnya baru tiga hari bermain, mereka harus kembali bermain lagi dan ini sangat sulit untuk tim.

Kendati demikian, pelatih asal Bosnia itu mengatakan kalau timnya harus siap dalam keadaan apapun. Bahkan untuk mengantisipasi hal ini, tim pelatih harus benar-benar memiliki program yang tepat untuk mangatasi hal ini.

Saat ini Wiljan Pluim dan kawan-kawan memang sedang mengalami jadwal yang cukup padat. Mereka harus mengikuti tiga ajang sekaligus, Piala Indonesia, Piala AFC dan Liga 1 yang sebentar lagi akan dimulai.

Baca Juga:

Amankan Puncak Klasemen, PSM Makassar Incar Poin Penuh Saat Jamu Home United

PSM Makassar Langsung Fokus ke Piala AFC Usai Leg Pertama 8 Besar Piala Indonesia

“Soal persiapan, kami tahu kami main setelah tiga hari lalu dan ini sulit buat pemain karena kami tidak punya klub tidak familiar dengan jadwal ketat seperti ini. Kami melakukan perjalanan panjang dengan banyak game dan pemain masih belum berkembang untuk menjalankan intensitas tinggi seperti ini,” kata Kalezic.

“Tidak hanya pemain tapi klub juga barusnya bisa melakukan banyak improvisasi untuk menghadapi jadwa ini. Kami coba mencari soliusi setiap hari untuk membantu pemain recovery bagus secepatnya,” Kalezic menambahkan.

Sebelum menghadapi Home United di Piala AFC, Juku Eja harus melakoni pertandingan yang cukup ketat terlebih dahulu di babak delapan besar Piala Indonesia. Bahkan pada pertandingan tersebut, mereka harus menelan kekalahan 2-4 dari Bhayangkara FC.

Piala AFC Psm makassar Darije Kalezic
Posts

4.871

Bagikan