Pelatih Persija Thomas Doll Sementara Ogah Bicara Sepak Bola

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 04 Oktober 2022
Pelatih Persija Thomas Doll Sementara Ogah Bicara Sepak Bola
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, bersimpati pada seluruh korban Tragedi Kanjuruhan. Bahkan juru taktik asal Jerman tersebut enggan berbicara soal sepak bola sampai pengusutan kasus insiden memilukan tersebut terselesaikan.

Ratusan jiwa jadi korban usai pertandingan Derbi Jatim antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10). Tindakan represif pihak keamanan yang menembakkan gas air mata diduga jadi salah satu penyebab banyaknya jatuh korban.

Hal itu membuat Thomas Doll merasakan kesedihan luar biasa. Menurut dia, insiden di Malang tidak seharusnya terjadi di lingkungan sepak bola. Dia pun untuk sementara waktu menolak berbicara terkait olahraga si kulit bundar itu.

"Saya mengucapkan turut berbela sungkawa pada keluarga dan kerabat korban. Saya akan membahas sepak bola lagi ketika semua masalah yang menyebabkan tragedi ini sudah terselesaikan," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Naik Rantis ke Stadion, Thomas Doll: Sedih dan Memalukan

18 Anggota Polisi Diperiksa dan 9 Komandan Brimob Dinonaktifkan Buntut Tragedi Kanjuruhan

Eks Penyerang Timnas Indonesia hingga Mantan Pimpinan KPK Jadi Anggota TGIPF Tragedi Kanjuruhan

Sementara itu, kapten tim Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mengirimkan doa terbaik untuk para korban Tragedi Kanjuruhan. Pemain asal Jakarta itu pun berharap ke depan peristiwa memilukan seperti di Malang tidak terulang lagi.

"Saya mewakili tim Persija turut berduka cita atas apa yang terjadi di Malang. Semoga semua korban mendapatkan tempat terbaik di sisiNya, dan keluarga korban diberi kekuatan," ujar Andritany.

"Saya berharap hal seperti ini tidak terjadi lagi di masa depan, karena kami menginginkan sepak bola adalah olahraga yang bisa dinikmati oleh semua kalangan tanpa ada rasa takut,” tutur pemain berusia 30 tahun itu menambahkan.

Persija jakarta Arema FC Aremania Thomas Doll Liga 1 Kanjuruhan Stadion Kanjuruhan Malang Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.384

Bagikan