Liga 1

Pelatih Persib Tanggapi Kasus Penyiraman Air Keras Faisal Halim: Pelakunya Sakit

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 10 Mei 2024
Pelatih Persib Tanggapi Kasus Penyiraman Air Keras Faisal Halim: Pelakunya Sakit
Faisal Halim. (Twitter FAM)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan tanggapannya soal kasus penyiraman air keras terhadap pemain timnas Malaysia di Distrik Petaling Jaya, di luar Kota Kuala Lumpur, akhir pekan lalu.

Bahkan korban bernama Faisal Halim itu saat ini berada dalam kondisi kritis setelah mengalami luka bakar pada leher, bahu, tangan dan dada.

Bojan Hodak memastikan kejadian ini tidak bagus. Dia berharap pihak Kepolisian bisa segera menemukan pelaku penyiraman air keras tersebut.

“Karena ini sungguh sakit, orang yang melakukan ini sungguh sakit,” kesal Bojan Hodak di Stadion Sidolig, Bandung, Rabu (8/5).

Baca Juga:

Persib Beradaptasi Dengan Bola Baru Khusus Championship Series Liga 1 2023/2024

Empati PSSI untuk Pemain Timnas Malaysia yang Terkena Penyiraman Air Keras dan Perusakan

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Sebelas tahun menangani klub asal Malaysia termasuk Timnas Malaysia Junior, Bojan Hodak memastikan kasus penyiraman air keras ini baru pertama kali terjadi. Karena itu, dia terkejut dengan peristiwa tersebut.

“Saya belum pernah mengalaminya jadi saya tidak tahu dengan apa yang terjadi, tapi seperti yang saya katakan tadi, ini salah,” tegasnya.

Pelatih asal Kroasia ini memastikan kasus ini akan sangat berpengaruh pada sepak bola. Setidaknya membuat pemain serta penonton merasakan ketakutan untuk bisa datang ke Stadion.

“Jika datang ke Stadion nanti orang-orang akan takut, seperti takut anak kecilnya akan terluka atau takut ada kejadian serupa seperti ini. Ini tidak bagus untuk sepak bola. Sepak bola itu untuk orang-orang datang ke stadion, untuk merasa aman,”

“Sedangkan untuk pemain, bisa dilihat banyak pemain yang datang dari latar belakang yang miskin dan berusaha mencari uang untuk keluarganya. Jadi orang-orang harus menghormatinya,” tuturnya.

Bojan Hodak memaklumi keinginan para suporter agar para pemain kesayangannya bermain baik di setiap pertandingannya. Namun, lanjutnya, pemain juga sudah berusaha untuk menampilkan permainan terbaik.

“Mungkin ada fans yang berpikir pemain di bawah 30 tahun, dia pemain yang lebih bagus di lapangan dan yang di atas 30 tahun dinilai lebih baik menjadi pelatih. Jadi mungkin ini hal yang normal, tapi insiden di luar lapangan tidak seharusnya terjadi,” tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Bojan Hodak Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan