Pelatih Persebaya Sebut Song Ui-young Masih Perlu Adaptasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 14 Juni 2023
Pelatih Persebaya Sebut Song Ui-young Masih Perlu Adaptasi
Gelandang asing Song Ui-young dinilai masih memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan rekan-rekannya dan permainan khas Persebaya Surabaya. (Official Persebaya)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya terus mematangkan persiapan menyambut kompetisi Liga 1 2023/2024. Pemusatan latihan dan sejumlah laga uji coba dijadikan sarana membentuk chemistry antar pemain baru dan lama agar memahami cara permainan Bajol Ijo.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menyebut Song Ui-young perlu beradaptasi dengan rekan setimnya dan gaya permainan ciri khas tim asal Kota Pahlawan itu. Pemain Timnas Singapura tersebut menjalani debutnya dengan menyumbangkan satu gol dari kemenangan 8-1 Persebaya atas klub amatir Beta Jaya pada laga uji coba di Lapangan Yogyakarta International School.

"Song Ui-young 3-4 kali latihan, dia masih perlu adaptasi, perlu waktu untuk bisa nyetel dengan tim. Dia terlihat perlu penyesuaian dengan gaya permainan yang biasa diperagakan Persebaya," ungkap Aji Santoso.

Baca Juga:

Nick Kuipers Tanggapi Kedatangan Bek dari Kasta Kedua Liga Spanyol ke Persib

Pelatih Bali United Berharap Kondisi Elias Dolah Terdongkrak Usai Perkuat Timnas Thailand

"Bukan masalah skor atau hasil, kami mencari chemistry. Saya melihat pemain-pemain cepat beradaptasi satu sama lain, bagaimana mereka (berusaha) memahami konsep Persebaya bermain," tambah pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Menurut pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut, masih ada waktu bagi para pemain untuk beradaptasi. Salah satunya melalui uji coba melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung, Minggu (18/6) mendatang.

Aji Santoso sendiri menggelar uji coba untuk mengukur perkembangan permainan skuad kebanggaan Bonek tersebut setelah menjalani pemusatan latihan di Jogjakarta.

"Saya melihat anak-anak cukup bagus. Saya cukup puas (permainan) sesuai skema yang selama ini kami pelajari. Mereka dalam kondisi capek, tetap mereka memaksa. Semua pemain berjuang, artinya bermain secara serius," jelas mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Karena itu, Aji Santoso meminta pemainnya untuk terus berlatih keras. Dia menilai masih banyak ruang bagi Muhammad Hidayat dkk. agar permainan Persebaya lebih berkembang. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Song Ui-young Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan