Pelatih Maroko Terkesan Cara Muslim Indonesia Menjalankan Ibadah

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 16 November 2023
Pelatih Maroko Terkesan Cara Muslim Indonesia Menjalankan Ibadah
Timnas U-17 menjalani salat Jumat di Hotel Double Tree Hilton, Surabaya. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih tim Maroko U-17, Said Chiba takjub dengan bagaimana Muslim di Indonesia menjalankan kegiatan peribadatan di Tanah Air selama gelaran Piala Dunia U-17 2023.

Pria berusia 53 tahun tersebut mengaku antusias selama waktunya di Indonesia. Selain fokus mengawal timnya, ia juga merasakan atmosfer tak terbayangkan selama di sini.

"Selalu terhormat berada di Indonesia. Orang-orang sangat ramah dan mereka kebanyakan muslim. Kalian bukan orang Arab. Tetapi saya melihat sesuatu saat tiba di sini," ungkapnya.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia U-17 2023 Hari Ini: Laga Penentu Timnas Indonesia U-17

Tak Ada Ketegangan, Skuad Timnas Indonesia U-17 Happy Jelang Laga Penentuan Kontra Maroko

Chiba merasa menemukan kedamaian selama di Indonesia. Ia seperti berada di rumah sendiri walaupun berjarak puluhan ribu kilometer dari kampung halamannya.

Maroko merupakan salah satu negara Afrika dengan mayoritas populasi beragama Islam. Itu sebabnya, ia sangat terkejut dengan betapa seringnya mendengarkan suara azan dan quran.

"Saya adalah fans bagaimana kalian menjalankan keyakinan. Mendengarkan Azan dan Quran adalah sesuatu yang spesial untuk kami saat berada di sini," tutupnya.

Walau menaruh respek kepada masyarakat Indonesia, ia tak akan mengalah saat menghadapi Timnas Indonesia U-17 pada laga pamungkas Grup A di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11) malam.

Partai ini sendiri bak hidup mati bagi kedua kesebelasan. Tim pemenang akan mengunci satu tiket langsung ke fase 16 besar.

Namun, siapapun yang jadi pecundang di laga ini tak akan serta merta tersingkir. Mereka masih berkesempatan meraih tiket lolos via jalur peringkat tiga terbaik. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Surabaya)

Maroko Timnas Maroko Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.033

Bagikan