Pelatih Madura United Geregetan Gagal Menang atas Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 29 Oktober 2023
Pelatih Madura United Geregetan Gagal Menang atas Arema FC
Arema FC Vs Madura United. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Mauricio Souza menilai timnya tak pantas mendapatkan hasil imbang 1-1 saat menghadapi tuan rumah Arema FC.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (28/10) sore, Laskar Sape Kerrap memang lebih mendominasi. Bahkan, mereka unggul lebih dahulu lewat aksi Lulinha di menit ke-66.

Tetapi, kesalahan elementer di pertahanan berakibat fatal. Gustavo Almeida berhasil menyamakan skor via penalti di menit ke-78. Dan itu jadi gol terakhir di laga ini.

"Saya sekali lagi keluar dari pertandingan dengan senang melihat bagaimana tim main. Tetapi saya juga sedih tentang hasil karena tidak bisa dapat maksimal," ucap Souza.

Baca Juga:

Arema FC Akui Beruntung Bisa Imbang Lawan Madura United

Arema FC Selamat dari Kekalahan Kontra Madura United

Pelatih asal Brasil itu menyoroti bagaimana komunikasi yang buruk antara kapten Fachruddin Aryanto dan Wawan Hendrawan. Keduanya gagal mencegah Gustavo memasuki kotak penalti.

Alhasil, Wawan tak punya pilihan lain untuk mencegah penetrasi tersebut. Sedikit senggolan membuat Gustavo rubuh di kotak terlarang.

"Kalau kamu main bagus, risiko itu tidak akan terlalu besar. Kami tidak dapat sukses karena insiden Fachruddin dan Wawan. Tetapi keputusan penalti bukan di tangan mereka berdua," sesalnya.

Eks pembesut Vasco da Gama itu merasa timnya sejatinya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dari ini. Hanya saja, gol pengunci kemenangan tak kunjung datang.

Julian Schwarzer bisa dikatakan mampu membuat para penyerang Madura United frustrasi. Kiper berkebangsaan Filipina itu tampil cemerlang di bawah mistar.

"Saya suka bagaimana posisi tim di dalam lapangan, mereka berani bermain. Walaupun unggul 1-0, mereka selalu cari cara untuk cetak gol kedua," ungkapnya.

"Saya pikir tim kami sudah maksimal di dalam lapangan. Cuma tidak bisa cetak gol kedua dan dapatkan kemenangan di sini," tandas Souza.

Hasil ini membuat posisi mereka melorot ke peringkat ketiga. Meski sama-sama mengoleksi 31 poin, Lulinha dkk. kalah selisih gol dari Persib Bandung.

Sementara itu, titel juara paruh musim ditasbihkan kepada Borneo FC Samarinda. Catatan 35 poin yang mereka kumpulkan tak mungkin lagi terkejar para pesaingnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Mauricio Souza Madura united Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan