Arema FC Akui Beruntung Bisa Imbang Lawan Madura United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 28 Oktober 2023
Arema FC Akui Beruntung Bisa Imbang Lawan Madura United
Arema FC Vs Madura United. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Untuk kesekian kalinya, Arema FC gagal dalam misi merebut 3 poin. Tim Singo Edan bermain imbang 1-1 saat menjamu Madura United dalam Derbi Jatim di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Sabtu (28/10).

Hanya mampu mengamankan satu angka, jelas tak memuaskan bagi Arema FC. Namun Fernando Valente menilai anak asuhnya cukup beruntung jika melihat jalannya pertandingan.

"Semua orang melihat bagaimana jalannya pertandingan. Kami menghadapi tim yang sedang mengejar juara dan berpredikat papan atas dengan para pemain sarat pengalaman," ucap Pelatih Arema FC asal Portugal itu dalam jumpa pers.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Arema FC Selamat dari Kekalahan Kontra Madura United

Wasit Persik Vs Persebaya Tak Tegas, Pelatih Persik Anggap Liga 1 Darurat VAR

"Pemain menampilkan permainan pantang menyerah hingga mampu menyamakan kedudukan. Yang paling penting, kami menambah poin untuk membuka peluang lolos degradasi," imbuh Valente.

Madura United yang tampil dengan kekuatan lengkap, tampak mendominasi pertandingan dengan sejumlah peluang berbahaya. Hasilnya pun terlihat pada menit 66, saat Luiz Marcelo Morais atau Lulinha, menjebol gawang Julian Schwarzer.

Namun, Charles Raphael dkk tak menyerah dengan terus menyerang dan membuahkan hadiah penalti menit 78, saat Gustavo Almeida dijatuhkan Wawan Hendrawan. Striker asal Brasil itu sukses menjalankan tugasnya dan membuat skor menjadi imbang 1-1.

"Kami menciptakan banyak peluang, begitu pula Madura United. Terkadang, perlu faktor keberuntungan untuk bisa menang," tandas eks pelatih Shakhtar Dontesk U-19 tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Fernando Valente Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan