Pelatih Korea Selatan U-17 Puas dengan Uji Coba Kontra Timnas Indonesia U-17

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 31 Agustus 2023
Pelatih Korea Selatan U-17 Puas dengan Uji Coba Kontra Timnas Indonesia U-17
Pemain Korea Selatan U-17 sedang menjaga pergerakan pemain Timnas Indonesia U-17. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Korea Selatan U-17 Byun Sung-hwan puas dengan laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-17 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8). Korea Selatan U-17 keluar sebagai pemenang dalam laga itu berkat gol Baek Ga-on pada menit 66.

Selain bisa meraih kemenangan, Byun Sung-hwan senang karena merasa uji coba ini dipersiapkan dengan sangat baik. Dia juga menyebut bahwa laga kontra Timnas Indonesia U-17 bagus untuk para pemainnya.

"Ini seperti pertandingan resmi. Banyak penonton. Ketua PSSI (Erick Thohir) dan juga coach Shin Tae-yong ikut menonton. Mereka datang ke sini untuk mendukung Timnas Indonesia. Saya sangat menikmati pertandingan ini dan saya kira ini pengalaman yang sangat berharga untuk tim kami," kata Byun Sung-hwan usai laga.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-17 Kalah 0-1 dari Korea Selatan dalam Uji Coba

Terstruktur, Cara Korea Selatan Membangun Timnas Sepak Bola dari Usia Muda

Byun Sung-hwan mengaku hasil akhir pertandingan kontra Timnas Indonesia U-17 di luar dugaannya. Dia memperkirakan timnya bisa mencetak dua sampai tiga gol lagi, tapi pada akhirnya menang dengan skor tipis 0-1.

"Indonesia bermain dengan sangat bergairah, jadi sulit untuk mencetak gol lebih banyak. Kami juga punya masalah dengan stamina dan fisik. Mungkin pemain kami sedikit kelelahan makanya kami hanya mencetak satu gol," ujarnya.

Secara keseluruhan, Byun Sung-hwan mengatakan pertandingan kontra Timnas Indonesia U-17 sangat bermanfaat untuk persiapan Korea Selatan tampil di Piala Dunia U-17 2023. Piala Dunia U-17 2023 digelar di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

"Ini pertandingan yang sangat bagus untuk mengevaluasi pemain," ucap Byung Sung-hwan.

Timnas Indonesia U-17 Timnas korea selatan Uji coba timnas Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.424

Bagikan