Pelatih Jerman Salut Timnas Indonesia Bisa Menyulitkan Argentina

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 21 Juni 2023
Pelatih Jerman Salut Timnas Indonesia Bisa Menyulitkan Argentina
Aksi Jordi Amat menghalau Julian Alvarez, saat Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6). (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengapresiasi penampilan Timnas Indonesia saat menghadapi Argentina dalam laga uji coba internasional atau FIFA Mathcday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6).

Menurut Thomas Doll, para pemain Timnas Indonesia, khususnya yang bermain di sektor pertahanan bermain dengan sangat baik.

Lini belakang Timnas Indonesia yang dikawal Jordi Amat, Rizky Ridho, dan Elkan Baggott, dinilai tampil solid dan berhasil mematahkan beberapa serangan Argentina.

Di pertandingan tersebut Tim Tango menurunkan pemain-pemain terbaiknya sebagai starter, mulai dari Julian Alvarez (Manchester City), Leandro Paredes (Juventus), Giovanni Lo Celso (Villarreal), dan Nicolas Gonzales (Fiorentina).

Baca Juga:

Lionel Scaloni Akui Sulitnya Mengalahkan Timnas Indonesia

PSSI Perkirakan Timnas Indonesia Hadapi Tim Besar Lagi Maret 2024 Setelah Argentina

Nyaris Bobol Gawang Emiliano Martinez, Elkan Baggott Buka Suara

Meski pada akhirnya Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Argentina dengan skor 0-2, Thomas Doll menilai bahwa hasil tersebut sudah cukup bagus, mengingat perbedaan kualitas dan level kedua tim pada saat ini.

Dua gol kemenangan La Albiceleste ke gawang Timnas Indonesia dikreasi oleh Leandro Paredes pada menit 38 dan Cristian Romero di menit 55. Paredes mencetak gol melalui sepakan jarak jauh, sedangkan Romero via tandukan dari situasi sepak pojok.

"Indonesia sudah melakukan yang terbaik, terutama di lini pertahanan karena mereka tidak memberikan ruang. Seperti yang kita tahu, Argentina adalah juara dunia, tim terbaik dunia," kata Thomas Doll, dikutip dari laman klub.

"Untuk masyarakat Indonesia ini adalah hasil yang bagus dan realistis. Senang melihat semua pemain memberikan yang terbaik karena seluruh dunia pasti akan melihat hasil laga ini,” ujar juru taktik asal Jerman tersebut menambahkan.

Thomas Doll menyaksikan secara langsung pertandingan Timnas Indonesia kontra Argentina di SUGBK. Dia tidak datang sendiri, melainkan ditemani oleh Pasquale Rocco (asisten pelatih Persija), Jan Klima (pelatih kiper Persija), dan Ondrej Kudela (pemain belakang Persija).

Timnas Indonesia Timnas Argentina Thomas Doll Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.420

Bagikan