Pelatih Filipina Sebut Lebih Diuntungkan Dibandingkan Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 17 November 2023
Pelatih Filipina Sebut Lebih Diuntungkan Dibandingkan Timnas Indonesia
Timnas Filipina. (Facebook PFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Filipina, Michael Weiss, menyebut skuad asuhan lebih diuntungkan dibanding Indonesia. Filipina akan berhadapan dengan Indonesia di laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027 putaran kedua.

Laga akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada 21 November.

Keuntungan yang dimaksud terkait kondisi fisik. Skuad Azkals diyakini punya kebugaran lebih baik dari Garuda, karena memiliki waktu recovery lebih panjang.

Pasalnya, Timnas Indonesia harus menjalani perjalanan jauh dari Basra, Irak menuju Manila. Mengingat sebelumnya dijamu Irak di Stadion Internasional Basra, 16 November.

Baca Juga:

Pengakuan Shin Tae-yong dan Shayne Pattynama Usai Timnas Digilas Irak 1-5

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Irak Sikat Timnas Indonesia 5-1

Sebaliknya, Filipina tidak melakukan perjalanan. Filipina sebelumnya menjamu Vietnam di Rizal Memorial pada 16 November, di mana laga diakhiri dengan kekalahan 0-2.

“Pada pertandingan berikutnya, tim Filipina bertemu Indonesia. Kami mungkin sedikit diuntungkan. Indonesia pindah dari Irak ke sini, lebih sulit bagi mereka karena harus melakukan perjalanan melelahkan,” jelas Weiss dikutip dari Thanhnien.

Michael Weiss menambahkan bahwa Filipina juga diuntungkan karena lebih mengenal arena pertandingan. Adapun Asnawi Mangkualam Bahar dkk. tidak terlalu akrab dengan lapangan berumput sintetis.

“Sulit juga bagi mereka bermain di rumput buatan. Filipina sudah terbiasa dengan kondisi tempat bermain.”

Filipina Timnas Indonesia Piala Dunia 2026 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Piala Asia 2027
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan