Pelatih Ekuador Dukung Timnas Indonesia U-17 untuk Lolos

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 16 November 2023
Pelatih Ekuador Dukung Timnas Indonesia U-17 untuk Lolos
Pelatih Ekuador U-17, Diego Martinez. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Ekuador, Diego Martinez, membocorkan kelebihan Maroko yang menjadi lawan Indonesia pada laga terakhir fase grup di Gelora Bung Tomo, Kamis (16/11). Diego memilih Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Ekuador sempat direpotkan Indonesia ketika laga pertama lalu berakhir dengan skor 1-1. Hasil imbang itu menghadirkan kritik pedas dari warga Ekuador mengingat Indonesia bukan kekuatan besar di Asia.

Meski begitu, Diego Martinez tak menyimpan dendam. Justru Diego Martinez membocorkan kelebihan Maroko yang mereka kalahkan dengan skor 2-0, Senin (13/11) lalu.

"Maroko adalah tim yang bagus. Mereka bertahan dengan bagus, memiliki serangan balik bagus dan transisi yang bagus," kata Diego Martinez, Rabu (15/11).

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia U-17 2023 Hari Ini: Laga Penentu Timnas Indonesia U-17

Tak Ada Ketegangan, Skuad Timnas Indonesia U-17 Happy Jelang Laga Penentuan Kontra Maroko

Berbicara babak 16 besar, Diego Martinez belum mau berpikir banyak. Partai melawan Panama akan berjalan sulit mengingat mereka adalah tim yang kuat.

"Saya belum berpikir tentang babak selanjutnya. Kami hanya memikirkan pertandingan melawan Panama," tutur Diego.

Maka, Diego tak banyak bereaksi ketika harus pilih lolos bersama Maroko atau Indonesia ke babak 16 besar. Namun, ia memiliki kesan positif yang membuatnya berharap Indonesia bisa lolos.

"Saya tidak tahu, hopefully dan mungkin Indonesia. Ini negara yang indah, sangat ramah dan tentunya memiliki tim yang bagus," jelas Diego.

Jika Indonesia menang atas Maroko atau kedua tim bermain imbang, Ekuador hanya butuh satu poin untuk lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup A.

Sementara jika Maroko menang, Ekuador harus menang atas Panama jika ingin mengamankan posisi juara grup A.

"Saya pikir mereka akan tampil impresif dalam pertandingan ini. Mereka butuh tiga poin, tapi kami juga butuh tiga poin, jadi kami telah mempersiapkan dengan sangat baik. Kami berharap bisa mendapatkan tiga poin," pungkas Diego. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Breaking News Ekuador Timnas ekuador
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.053

Bagikan