Pelatih Benfica Sindir Enzo Fernandez yang Pindah ke Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 01 Februari 2023
Pelatih Benfica Sindir Enzo Fernandez yang Pindah ke Chelsea
Enzo Fernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Benfica, Roger Schmidt tak bisa menutupi rasa kecewanya usai Enzo Fernandez berhasil dibajak Chelsea. Ia memberikan sindiran untuk mantan anak asuhnya tersebut.

Fernandez memang menjadi buruan banyak klub usai tampil apik bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Namun Benfica dan Schmidt tak berniat melepas sang pemain pada Januari ini.

Benfica coba menghalangi minat klub-klub besar kepada Fernandez dengan mematok harga tinggi senilai 120 juta euro. Angka tersebut membuat banyak peminat yang mundur teratur termasuk Chelsea.

Baca Juga:

Rangkuman Deadline Transfer Januari 2023: Enzo Fernandez ke Chelsea, Man United Rekrut Sabitzer

Enzo Fernandez Sudah Siap Bermain di Liga Top Dunia

Siap Tebus Enzo Fernandez Seharga Rp1,9 Triliun, Chelsea Punya Siasat Hindari FFP

Fernandez kemudian kembali menunjukkan komitmennya kepada Benfica lewat selebrasi gol. Banyak orang berpikir saga transfernya sudah berakhir.

Namun Chelsea tiba-tiba berubah pikiran. Beberapa hari sebelum bursa transfer ditutup, The Blues dikabarkan kembali mendekati Fernandez.

Chelsea bahkan siap memenuhi permintaan Benfica. Fernandez juga kembali menghidupkan asa untuk berkarier di Premier League.

Roger Schmidt

Kesepakatan transfer Fernandez pada akhirnya selesai tepat waktu. Chelsea benar-benar menebusnya dengan harga 120 juta euro dan memberikan kontrak berdurasi delapan tahun.

Schmidt sadar tak bisa berbuat banyak untuk menahan kepergian Fernandez. Namun ia mempertanyakan komitmen pemain berusia 22 tahun tersebut.

"Saya senang dengan para pemain yang ada di sini. Saya menyukai Sikap, dan kesabaran di tim ini karena mereka menikmati momen bermain untuk Benfica," sindir Schmidt dilansir dari Sport TV.

"Benfica adalah klub yang fantastis dan kami sangat menikmati bermain untuk Benfica. Kami telah mencoba segalanya untuk membuat para penggemar bahagia dan pada akhirnya menjadi juara."

Fernandez sejatinya belum genap satu musim memperkuat Benfica. Ia baru dibeli dari River Plate pada musim panas tahun lalu dengan biaya sekitar 10 juta euro.

Namun Fernandez tak butuh waktu lama untuk unjuk kemampuan. Gelar pemain muda terbaik Piala Dunia 2022 sudah menggambarkan kualitasnya.

"Ini bagian dari sepak bola tetapi yang penting adalah Benfica. Hari ini saya tidak akan berbicara tentang pemain yang tidak lagi di sini," tegasnya.

Enzo Fernandez Chelsea Benfica Roger Schmidt Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan