Pelatih Asal Jerman Yakin Thomas Doll Bisa Sukses di Persija Jakarta

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 24 April 2022
Pelatih Asal Jerman Yakin Thomas Doll Bisa Sukses di Persija Jakarta
Thomas Doll saat menukangi Hannover 96. (AFP)

BolaSkor.com - Pelatih asal Jerman, Thomas Doll, dinilai bisa sukses bersama Persija Jakarta. Namun, syaratnya Doll diberikan waktu untuk membentuk tim yang tangguh.

Persija resmi mengumumkan Thomas Doll sebagai pelatih baru pada Sabtu (23/4). Pengumuman dilakukan melalui akun media sosial Persija, baik di Instagram maupun Twitter.

Di Persija, Thomas Doll diberikan kontrak selama tiga tahun sampai 2025. Dia juga tidak hanya menjadi pelatih kepala, tapi merangkap sebagai manajer tim.

Dengan jabatan tersebut, Thomas Doll diberikan kewenangan penuh dalam menyusun program untuk Persija, bahkan meliputi tim U-20 sampai akademi. Eks pelatih Borussia Dortmund itu pun bisa dengan leluasa memilih pemain yang diinginkan.

Namun, sebagai orang baru di Liga 1, Thomas Doll tentu butuh waktu untuk adaptasi. Hal itu disampaikan oleh pelatih asal Jerman yang sudah lama menetap di Indonesia, Timo Scheunemann.

Baca Juga:

Pelatih Baru Persija Thomas Doll Tak Sabar Segera ke Jakarta

Profil Thomas Doll: Pelatih Anyar Persija yang Akrab dengan Pemecatan

Timo menilai Thomas Doll punya kapasitas mumpuni untuk memberikan prestasi bagi Persija. Asalkan pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut didukung oleh staf pelatih yang bisa membantunya beradaptasi dan berkomunikasi dengan para pemainnya.

"Tergantung, apabila dia diberikan dukungan yang baik, dalam artian penerjemah yang bukan hanya tahu bahasa, tapi juga paham sepak bola," kata Timo kepada BolaSkor.com, Minggu (24/4).

"Dan dia harus diberikan waktu. Saya rasa bisa," tambahnya.

Menurut Timo, waktu adaptasi bagi Thomas Doll sangat penting. Jika bisa melewatinya dengan baik, maka mantan gelandang Timnas Jerman tersebut bisa bekerja dengan maksimal di Persija.

"Waktu itu penting karena dia harus adaptasi. Siapa pun pelatihnya, kalau dari luar negeri tentu butuh waktu."

"Setelah setahun, dia baru akan paham level lawan, kualitas pemain, dan mulai paham siapa yang diinginkan ke depannya," pungkas Timo yang pernah melatih Persema Malang dan Persiba Balikpapan.

Persija jakarta Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.002

Bagikan