Liga 1

Pede Raih Poin, Pelatih Dewa United FC Waspadai Trio Brasil Persebaya Surabaya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 16 April 2024
Pede Raih Poin, Pelatih Dewa United FC Waspadai Trio Brasil Persebaya Surabaya
Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, percaya diri tim asuhannya bisa meraih poin saat bertandang ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), markas Persebaya Surabaya, pada pertandingan pekan 31 Liga 1 2023/2024, Selasa (16/4).

Menurut Jan, peluang Dewa United FC untuk mendapatkan poin dari laga kontra Persebaya sangat terbuka. Sebab, Anak Dewa tengah dalam tren positif usai meraih tiga kemenangan beruntun.

Namun, di sisi lain, Jan juga menghormati Persebaya yang ia nilai sebagai tim yang sangat baik. Sehingga, kata Jan, Dewa United FC akan menjalani laga yang tidak mudah.

"Persebaya tim yang sangat bagus dan terstruktur. Ini akan menjadi pertandingan yang tidak mudah, tapi saya yakin kami punya peluang untuk meraih poin," kata Jan Olde.

Baca Juga:

Sambut Baik Liga 1 Kembali Bergulir 15 April, Dewa United FC Yakin Lolos Championship Series

Hasil Liga 1: PSS Gulung Arema FC, Persib Vs Persita Jalani Drama 6 Gol

Untuk mewujudkan misinya itu, Jan Olde berharap para pemain Dewa United FC bisa meredam kekuatan lini tengah dan depan Persebaya. Tiga pemain asal Brasil, yakni Bruno Moreira, Robson Duerte, dan Paulo Henrique jadi perhatian Jan Olde.

"Bagi saya, kami akan menghadapi tim dengan daya serang yang bagus. Mereka punya tiga pemain Brasil di depan dan punya lini tengah yang stabil. Itulah kekuatan Persebaya saat ini," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

Pada pertemuan pertama musim ini, kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Persebaya unggul lebih dulu lewat gol Ripal Wahyudi sebelum akhirnya mampu disamakan oleh gol sundulan Majed Osman.

Saat ini Dewa United FC menempati peringkat tujuh dengan 44 poin, hanya tertinggal lima poin dari Madura United di posisi empat, yang merupakan batas zona championship series. Sementara itu, Persebaya menempati ranking 10 dengan mengumpulkan 39 poin.

Dewa United FC Persebaya surabaya Jan Olde Riekerink Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan