PBSI Ingin Pertahankan Gelar Kejuaraan Dunia Junior

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 01 Mei 2020
PBSI Ingin Pertahankan Gelar Kejuaraan Dunia Junior
Achmad Budiharto. (PBSI)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto, mengungkapkan trgetnya untuk mempertahankan gelar Kejuaraan Dunia Junior (WJC). Menurut pria yang akrab disapa Budi itu, BWF sudah mempersiapkan ajang tersebut.

WJC adalah kejuaraan paling bergengsi untuk pebulu tangkis berusia di bawah 19 tahun. Ajang tersebut memiliki dua kompetisi, tim serta individual.

Sepanjang keikutsertaannya, Indonesia sembilan kali memenangi WJC. Penyumbang gelar paling banyak adalah pada kelas ganda campuran, empat gelar.

Baca Juga:

Latihan di PBSI Belum Normal, Gloria Emanuelle Jajal Yoga

Tips Bugar di Rumah Ala Melati Daeva Oktavianti di Tengah Ancaman Virus Corona

Indonesia merupakan juara bertahan nomor ganda putra serta tim. Pada nomor ganda putra, wakil Indonesia yang menang adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Hasilnya, PBSI ingin meraih prestasi terbaik andai edisi 2020 berlangsung. Apalagi Budi menyebutkan BWF bakal memprioritaskan WJC 2020.

"WJC merupakan kalender penting untuk kelas junior. Kelihatannya, BWF juga akan mengutamakan penyelenggaraan turnamen ini selain turnamen-turnamen besar di level senior," tutur Budi.

"Kami akan mempersiapkan atlet-atlet junior untuk mengantisipasi jika BWF mengeluarkan jadwal pelaksanaan WJC," Budi menambahkan seperti dikutip dari Badmintonindonesia.

Hingga berita ini diturunkan, WJC masih tertera pada jadwal semula di kalender Kejuaraan Internasional BWF. Ajang tersebut bakal berlangsung pada 28 September hingga 11 Oktober 2020 di Auckland, Selandia Baru.

Breaking News WJC Bulu Tangkis Kejuaraan dunia bulu tangkis Pbsi
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan