Panen Medali, Kun Bokator Tambah Satu Emas

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 08 Mei 2023
Panen Medali, Kun Bokator Tambah Satu Emas
Kun bokator Men bare hand form group Gold medal (Evan Andraws)

BolaSkor.com - Medali emas yang ditunggu-tunggu dari cabang olahraga kun bokator akhirnya hadir di SEA Games 2023 Kamboja untuk Kontingen Indonesia. Mochammad Martin Ramadhan, Tedi Hidayat, dan Sendiagi Putra mempersembahkan medali emas dari nomor Men's Bare Hand Form Group.

Tim nasional kun bokator Indonesia melanjutkan perjuangan dengan berlaga di Chory Changvar International Convention and Exibhition Center pada Senin (8/5). Pada hari ini, ada sembilan nomor yang dipertandingkan.

Kabar baiknya, timnas kun bokator meraih medali emas pada nomor Men's Bare Hand Form Group. Tedi Hidayat dan kawan-kawan meraih poin tertinggi, yakni 8,75.

Baca Juga:

Medali Emas Kesepuluh Hadir dari Vovinam, Dua Perunggu Juga Diraih

Jadwal Tim Indonesia di SEA Games 2023 pada 8 Mei: Potensi Emas dari Voli Putra

Lampaui Prestasi SEA Games Tahun Lalu, Manik Trisna Dewi Harumkan Vovinam Indonesia

Sementara itu, Kamboja yang menjadi asal dari olahraga kun bokator harus puas pada posisi kedua usai mengoleksi nilai 8,50. Adapun, medali perunggu menjadi milik Laos dengan nilai 8,33.

Ini adalah emas pertama dari cabor kun bokator. Sebelumnya, kun bokator yang relatif baru untuk Indonesia menghasilkan medali perak dan perunggu.

Indonesia juga menuai medali perak pada hari ini dari nomor Men's Phkak Form Single. Yazid Hanifam Kurniawan yang dipercaya tampil pada nomor tersebut menorehkan nilai 7,33.

Cabor kun bokator juga akan digelar pada pukul 16.00 WIB. Fokusnya adalah pada nomor duel. Indonesia mengirim tiga atletnya, yakni Ade Permana, Yudi Cahyadi, dan Kamal Mulansyah. Kini, kun bokator Indonesia telah meraih 1 emas, 2 perak, dan 5 perunggu.

Ini adalah pertama kalinya kun bokator dipertandingkan di SEA Games. Indonesia mendukung upaya Kamboja untuk memasukkan kun bokator menjadi cabang olagraga yang dipertandingkan di SEA Games 2023.

Indonesia pun merekrut sejumlah atlet yang berasal dari bela diri lain untuk berlatih kun bokator. Indonesia juga mendatangkan dua pelatih kun bokator dari Kamboja.

SEA Games 2023 Breaking News Kun Bokator
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.580

Bagikan