Palestina Tiba di Tanah Air, Erick Thohir Ingatkan Pemain Timnas Indonesia untuk Segera Bergabung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 11 Juni 2023
Palestina Tiba di Tanah Air, Erick Thohir Ingatkan Pemain Timnas Indonesia untuk Segera Bergabung
Ivar Jenner saat berlatih bersama Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, mengapresiasi para pemain Timnas Indonesia yang tepat waktu bergabung bersama Skuat Garuda, jelang laga FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina.

Timnas Indonesia akan menghadapi laga FIFA Matchday melawan Palestina (14 Juni) dan Argentina (19 Juni). Timnas Indonesia akan lebih dahulu menjamu Palestina, pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6) malam WIB. Lima hari berselang Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Timnas Indonesia terus berlatih di Lapangan Thor, Surabaya. Namun, sebelumnya, hanya 8 pemain yang baru bergabung saat latihan perdana di Stadion GBT, 6 Juni kemarin.

Perlahan jumlah pemain Timnas Indonesia yang bergabung mulai meningkat. Sudah ada 15 pemain yang bergabung pada esok harinya, 7 Juni.

Kemudian Sabtu (10/6), sudah ada 17 dari 26 pemain yang bergabung. Hari ini, Minggu (11/6), jumlahnya akan bertambah lagi seiring para pemain Persija Jakarta dan PSM Makassar bergabung.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Konfirmasi Sandy Walsh Absen Bela Timnas Indonesia Kontra Palestina dan Argentina

Persija Beri Ridho dan Witan Dua Misi di Laga Kontra Palestina dan Argentina

Erick Thohir pun mengingatkan agar para pemain Timnas Indonesia segera bergabung, demi target meraih poin dalam ranking FIFA melawan Palestina.

"Karena ini (pertandingan melawan Palestina) adalah kepentingan nasional. Dan ini salah satu dari dua pertandingan besar yang akan digelar di bulan Juni 2023. Merah Putih lebih tinggi di atas segalanya. Ingat, ranking Palestina di dunia lebih tinggi dari kita. Tetapi meski kalah ranking, Garuda Indonesia pasti bisa optimal," ujar Erick Thohir.

Timnas Palestina telah tiba di Indonesia. Mereka mendarat di Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pada Sabtu (10/6) malam.

Tim Singa dari Kanaan ini disambut para pendukungnya di Terminal 3 Bandara Soetta, sebelum kemudian diterbangkan ke Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu (11/6) pagi.

Hadir menyambut kedatangan Al Fida'i, demikian julukan lain dari timnas Palestina, Duta Besar Palestina untuk Republik Indonesia, Zuhair Al-Shun beserta ratusan pendukungnya dari Aqsa Working Group (AWG).

Timnas Palestina yang diasuh oleh Pelatih Kepala asal Tunisia, Makram Daboub ini kini bertengger di peringkat 93 dunia. Sementara itu, Timnas Indonesia berada diperingkat 149 FIFA.

"Saya apresiasi Ketua PSSI, yang sudah banyak membantu. Erick Thohir adalah sahabat Palestina sesungguhnya," kata Dubes Al-Shun.

Timnas Indonesia Palestina Erick thohir Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan