Palace Hentikan Laju Kemenangan Man United, Bruno Fernandes Ukir Catatan Spesial

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 19 Januari 2023
Palace Hentikan Laju Kemenangan Man United, Bruno Fernandes Ukir Catatan Spesial
Selebrasi gol Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Klub asal London, Crystal Palace, menjadi tim pertama yang menghentikan 'kereta cepat' laju kemenangan Manchester United. Pada pekan tunda Premier League di Selhurst Park, Kamis (19/01) dini hari WIB, laga berakhir imbang 1-1.

Man United sempat memimpin dari gol Bruno Fernandes di menit 43 dan bertahan hingga turun minum. Pasca jeda Palace arahan Patrick Vieira meningkatkan intensitas serangan dan tempo bermain Red Devils menurun.

Gol penyama kedudukan pun lahir tepat jelang laga berakhir dengan indah melalui tendangan bebas Michael Olise (90+1'). Rentetan kemenangan beruntun Man United terhenti di angka sembilan, dan klub berada di urutan tiga dengan 39 poin dari 19 laga, terpaut delapan poin dari Arsenal yang ada di puncak klasemen dan baru bermain 18 kali.

Palace juga jadi tim pertama yang mencegah kemenangan Man United di satu laga Premier League ketika mereka unggul di babak pertama musim ini. Caranya pun spesial: tendangan bebas.

Baca Juga:

Simone Inzaghi, Raja Piala Super Italia

Hasil Pertandingan: Inter Milan Juara Piala Super Italia, Laju Kemenangan Man United Terhenti

Stefano Pioli Ungkap Penyebab AC Milan Gagal Kalahkan AS Roma

Menurut catatan tambahan dari Squawka, tidak ada tim yang lebih banyak kebobolan gol tendangan bebas langsung di Premier League musim ini ketimbang Man United (dua kali). Satu dari tendangan bebas Lucas Digne (Aston Villa) dan dua dari Michael Olise.

Sisi positifnya dari catatan personal, Fernandes kini telah berkontribusi untuk 100 gol dan assists Man United dari 153 pertandingan - itu sebanyak 0,65 kontribusi gol per laganya.

Selain itu juga Fernandes kini telah memiliki 20 gol kandang dan tandang di Premier League, satu dari empat pemain yang melakukannya sejak debutnya pada Februari 2020, bersama dengan Harry Kane, Mohamed Salah, dan Son Heung-min.

Menilik performa pemain berusia 28 tahun tersebut semakin menahbiskannya sebagai salah satu rekrutan terbaik Man United. Fernandes diboyong pada Januari 2020 dari Sporting Lisbon sebesar 63 juta euro. Semenjak saat itu perannya tak tergantikan sebagai pengatur serangan Man United.

Bruno Fernandes Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.851

Bagikan