Simone Inzaghi, Raja Piala Super Italia

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 19 Januari 2023
Simone Inzaghi, Raja Piala Super Italia
Simone Inzaghi (@Inter)

BolaSkor.com - Pelatih asal Italia berusia 46 tahun, Simone Inzaghi, masih harus menanti meraih titel Serie A atau Scudetto dalam karier kepelatihannya. Tetapi itu tak mengartikan Inzaghi sebagai pelatih semenjana tanpa raihan trofi dalam CV-nya.

Sebagai pemain Inzaghi pernah memenangi tiga titel Coppa Italia, Piala Super Eropa, dan Serie A serta Piala Super Italia bersama Lazio. Perolehan trofi itu berlanjut saat ia jadi pelatih dengan akumulasi saat bersama Lazio dan Inter Milan.

Teranyar, saudara dari Flippo Inzaghi tersebut membawa Inter juara Piala Super Italia di King Fahd International Stadium, Arab Saudi, saat melawan rival sekota AC Milan dalam laga bertajuk Derby della Madoninna, Kamis (19/01) dini hari WIB.

Performa Inter dan Milan sama-sama masih inkonsisten di Serie A, namun Piala Super Italia berbeda dan di laga ini Inter berpegang teguh dengan permainan mereka. Kendati hanya menguasai bola 34 persen, mereka mengalahkan Milan dengan skor telak 3-0.

Baca Juga:

Cinta Inter, Marcelo Brozovic Tolak Tawaran Barcelona

Hasil Pertandingan: Inter Milan Juara Piala Super Italia, Laju Kemenangan Man United Terhenti

Stefano Pioli Ungkap Penyebab AC Milan Gagal Kalahkan AS Roma

Tiga gol Inter dicetak oleh Federico Dimarco (10'), Edin Dzeko (21'), dan Lautaro Martinez (77'). Inzaghi pun menjadikan Inter sebagai tim kedua, bersama Milan, peraih titel Piala Super Italia terbanyak (tujuh kali) di bawah Juventus (sembilan kali).

Itu juga jadi titel Piala Super Italia keempat untuk Inzaghi dan ia memenanginya di empat percobaan, dengan Lazio dan Inter. Saat ini Inzaghi sejajar dengan Fabio Capello dan Marcello Lippi sebagai pelatih yang memenanginya empat kali.

Tak salah jika menyebut Inzaghi sebagai raja Piala Super Italia setelah memenanginya empat kali di empat percobaan.

"Jelas sangat menyenangkan memenangkan trofi melawan lawan yang berkualitas. Benar kami merayakan malam ini, maka mulai besok kami bisa mulai memikirkan pertandingan selanjutnya," ucap Inzaghi dikutip dari Football-Italia.

"Kami berterima kasih kepada klub, keluarga kami, dan para pemain yang membantu membawa kami ke sini dengan memenangkan Coppa Italia musim lalu."

"Kami sekarang mulai terbiasa dengan malam seperti ini, ada sedikit bumbu tambahan karena derby jarang juga menjadi final, Inter kalah dua kali dalam 70 tahun terakhir. Saya memberi tahu tim bahwa kami harus mengubah tren itu."

"Saya sangat bangga dengan para pemain dan staf saya. Kami telah mencapai hal-hal luar biasa dan akan terus melakukannya di masa depan," urai Inzaghi.

Milan AC Milan Piala Super Italia Simone Inzaghi Inter Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan