Operasi, Musim Berakhir Lebih Cepat bagi Gelandang Bali United Kadek Agung

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 15 Maret 2022
Operasi, Musim Berakhir Lebih Cepat bagi Gelandang Bali United Kadek Agung
Gelandang Bali United, I Kadek Agung Widnyana Putra. (Bali United)

BolaSkor.com - Gelandang Bali United, I Kadek Agung Widnyana Putra akhirnya menjalani operasi cedera lutut kaki kanan. Cedera ini didapat saat tampil dalam laga lanjutan Liga 1 2021/2022 melawan TIRA-Persikabo, 3 Februari 2022 lalu.

Kadek Agung sebenarnya menjadi harapan besar Bali United sepulang memperkuat Timnas Indonesia. Kadek Agung selalu ditampilkan, baik sebagai pemain inti maupun cadangan.

Dalam laga melawan TIRA-Persikabo, Kadek Agung dipasang sebagai pemain inti. Di sektor tengah, Kadek Agung bekerja bareng Brwa Nouri dan Eber Bessa.

Namun, saat laga baru berjalan tujuh menit, Kadek Agung tiba-tiba mengerang kesakitan, saat berusaha menutup pergerakan penyerang TIRA-Persikabo, Ramadhan Sananta.

Baca Juga:

Arema FC Fokus Kalahkan Bali United ketimbang Pikirkan Kans Juara

Direktur Persib: Semoga Bali United Terpeleset

Kadek Agung ternyata mengalami masalah serius pada lutut kanannya. Posisinya kemudian digantikan Muhammad Sidik Saimima. Laga pun berakhir untuk kemenangan Bali United 3-0.

Banyak yang mengira bahwa cedera Kadek Agung akan pulih dengan cepat. Namun, kenyataan berkata lain. Setelah beberapa kali menjalani perawatan, Kadek Agung harus naik ke meja operasi.

Kadek Agung menjalani operasi pada bagian lutut kaki kanan di Rumah Sakit (RS) Siloam, Kuta, kabupaten Badung pada 10 Maret 2022 lalu.

"Saya sudah konsultasi sama dokter, fisio dan keluarga juga, mungkin ini memang jalan yang terbaik untuk saya," kata Kadek Agung, Selasa (15/3) pagi.

Total Kadek Agung tampil dalam sebelas pertandingan Liga 1 2021/2022. Kadek Agung tak mendapat banyak menit bermain di kompetisi karena sering dipanggil Timnas Indonesia.

Kadek Agung sempat mencetak gol ke gawang Thailand saat kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia juga ditampilkan dalam playoff kualifikasi Piala Asia 2023. Terakhir, Kadek Agung disertakan dalam Piala AFF 2020.

"Saya harus terima ini. Saya yakin pasti bakal bisa pulih lagi seperti sebelumnya. Jadi harus semangat dan selalu berdoa," lanjut Kadek Agung.

Ini bukan kali pertama Kadek Agung menjalani operasi. Pada tahun 2014 lalu, Kadek Agung juga harus operasi lutut kaki kiri setelah mengalami kecelakaan saat hendak mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19.

Kejadian itu tak menghalangi Kadek Agung berprestasi di sepak bola. Setelah sembuh, Kadek Agung justru semakin moncer dan akhirnya dikontrak Bali United.

"Saya ambil pelajaran dari pengalaman saat itu. Dulu saya juga bisa bangkit setelah operasi. Sekarang saya pasti bisa," tegas Kadek Agung.

Saat ini, posisi Kadek Agung digantikan Sidik Saimima. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United I Kadek Agung Widnyana Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan