Arema FC Fokus Kalahkan Bali United ketimbang Pikirkan Kans Juara

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 14 Maret 2022
Arema FC Fokus Kalahkan Bali United ketimbang Pikirkan Kans Juara
Dedik Setiawan. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC kembali bersiap menghadapi pertandingan ke-31 Liga 1 yang tak kalah beratnya, melawan Bali United, di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Selasa (15/3).

Melawan Tim Serdadu Triadatu dipastikan menjadi final sebenarnya bagi Arema FC. Pertandingan ini sangat menentukan bagi Tim Singo Edan untuk berbicara peluang juara kompetisi.

Saat ini, Bali United memimpin klasemen dengan 66 poin bersama Persib Bandung. Sedangkan Arema FC berada di 5 besar klasemen dengan 58 poin bersama Persebaya Surabaya dan di belakang Bhayangkara FC (59).

"Kami tak perlu memikirkan (peluang) juara dulu. Kami fokus saja pada target meraih tiga poin," ujar striker Arema FC, Dedik Setiawan dalam keterangan persnya, Senin (14/3).

Baca Juga:

Teco Bicara Kans Andhika Wijaya Bela Bali United Kontra Arema FC

Kemenangan atas Madura United Jadi Kado Persib di HUT ke-89

Lebarnya jarak hingga 8 poin, praktis memberi beban besar pada Skuat Arema FC. Apalagi jika sampai kalah, maka bisa dipastikan kans juara anak asuh Eduardo Almeida pupus untuk Liga 1 musim ini.

Situasi itu terjadi karena jarak antara Arema FC dengan Bali United semakin melebar hingga 11 poin. Sedangkan semua tim tinggal menyisakan 3 pertandingan alias ada 9 potensi poin yang tersisa.

"Yang penting, bagaimana caranya kami tidak kalah. Motivasi pemain sudah sangat siap, jangan sampai membawa beban berat ke lapangan," seru Dedik.

Arema FC sendiri sudah merasakan ketangguhan Bali United pada pertemuan pertama. Sama-sama tampil dengan kekuatan penuh, kedua tim berbagi satu poin dari hasil imbang 0-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman (5/12) tahun lalu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Dedik Setiawan Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan