Opening Ceremony SEA Games 2023 Dijanjikan Sekelas Olimpiade

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 05 Mei 2023
Opening Ceremony SEA Games 2023 Dijanjikan Sekelas Olimpiade
Stadion Nasional Morodok Techo. (Cambodia2023)

BolaSkor.com - SEA Games 2023 akan secara resmi dibuka. Pembukaan ditandai dengan Opening Ceremony yang digelar di Stadion Nasional Morodok Techo, Jumat (5/5) pukul 19.00.

Pihak Kamboja tertutup soal program dan isi opening ceremony. Gladi bersih tertututp dari media karena penyelenggara ingin menyajikan tontonan yang menarik.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal Vath Chamroeun dari Pihak Penyelenggara SEA Games (CAMSOC) mengatakan bahwa opening ceremony akan menjadi bagian paling mengesankan.

Baca Juga:

Sekilas Stadion Nasional Morodok Techo, Tempat Pembukaan SEA Games 2023

Tekad Tim Hoki Indoor Putri Kalahkan Malaysia demi Final Perebutan Emas


"Upacara pembukaan dan penutupan adalah salah satu dari dua faktor yang menandai keberhasilan SEA Games, terutama pembukaannya," katanya pada 24 April seperti dikutip media Vietnam VNExpress.

"Kami harus mengadakan opening ceremony yang paling mengesankan, di tingkat Olimpiade, bukan tingkat regional. Semua orang akan melihat kehebatan upacara ini," tambahnya.

Sementara itu, VTC melaporkan bahwa opening ceremony akan dibagi ke dalam tiga bagian. Bagian pertama menampilkan pertunjukkan bertema The Origin of the Khmer. Bagian kedua terdiri dari tiga yakni Kemegahan Angkor", "Senyum Khmer" dan "Masa Depan Khmer".

Sedangkan bagian ketiga pertunjukkan ringan dan suara, diakhiri lagu SEA Games 2023 Cambodian Pride. Cambodian Pride adalah lagu resmi SEA Games 32 yang telah ditonton lebih dari 60 juta kali setelah 3 minggu dipublikasikan.

Opening ceremony juga akan menyajikan parade peserta, pengambilan sumpah atlet, wasit, serta penyalaan obor SEA Games ke-32.

Kamboja SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan