Tekad Tim Hoki Indoor Putri Kalahkan Malaysia demi Final Perebutan Emas

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 05 Mei 2023
Tekad Tim Hoki Indoor Putri Kalahkan Malaysia demi Final Perebutan Emas
Tim hoki indoor putri Indonesia. (Instagram Tim Indonesia)

BolaSkor.com - Tim hoki indoor putri Indonesia bertekad mengalahkan Malaysia di laga terakhir penyisihan Sabtu (6/5). Kemenangan menjadi satu-satunya cara untuk menembus partai final, demi perebutan medali emas.

Tim hoki indoor putri sementara ada di posisi ketiga dengan sembilan angka masing-masing lewat kemenangan 7-1 atas Kamboja, 14-1 atas Filipina, dan 4-0 atas Singapura.

Di partai terbaru, tim hoki Indonesia kalah 2-3 dari Thailand dalam pertandingan di Chroy Chngvar Convention Center: Dinasaur Park Hall.

Baca Juga:

Jadwal dan Waktu Upacara Pembukaan SEA Games 2023 Kamboja

Klasemen Medali SEA Games 2023: Indonesia Kantongi 6 Medali


Jumlah poin berselisih satu dari Malaysia dan Thailand. Thailand sendiri nantinya akan menghadapi Singapura di partai terakhir penyisihan.

"Saya melihatnya seperti dua nyawa. Jika kami kalah pertama (melawan Thailand), kami memiliki nyawa kedua melawan Malaysia. Malaysia hanya butuh hasil imbang untuk ke final, jadi kami harus mengalahkan mereka," kata pelatih Muhammad Dharma Raj Abdullah dikutip dari Bernama.

Dharma Raj mengakui bahwa Malaysia kuat dalam hoki lapangan. Ia pernah membantu Malaysia meraih medali emas di SEA Games 2019 setelah mengalahkan Thailand. Namun ia ingin membawa tim indoor putri mengalahkan Malaysia.

Sementara itu, tim hoki indoor putra Indonesia memastikan ke final berkat sapu bersih lima pertandingan pada babak penyisihan SEA Games 2023 Kamboja. Malaysia akan menjadi lawan di final setelah perolehan poin keduanya (12) tak terkejar pesaing terdekat yakni Thailand dan Singapura yang sama-sama mengantongi 6 poin.

Namun sebelum bersaing di partai puncak, Indonesia dan Malaysia akan lebih dulu saling berhadapan pada laga terakhir babak penyisihan, Sabtu (6/5) untuk memperebutkan posisi di klasemen.

Hoki SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan